Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 11:30 WIB
Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan Foto: TikTok @litaamelia2
Jakarta -

Seorang wanita pamer bon makan di sebuah restoran mewah di Jakarta Selatan. Ia mengunggah bukti struk di TikTok dengan total biaya mencapai Rp 164 juta untuk sekali makan.

Setiap restoran punya kelasnya tersendiri, mulai dari bintang satu hingga bintang lima. Semakin tinggi bintangnya, maka semakin mahal pula harga yang ditawarkan untuk setiap menu makanannya.

Seperti yang heboh baru-baru ini, seorang wanita bernama Lita melalui akun TikToknya @litaamelia2 memperlihatkan biaya yang dikeluarkan untuk sekali makan di sebuah restoran. Dalam struk tertulis ia menghabiskan uang Rp 164.403.305, termasuk pajak dan service.

Baca Juga : Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!

Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali MakanViral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan Foto: TikTok @litaamelia2

Berawal dari Lita membalas video TikTok dari seorang pria yang juga memamerkan struk makan dengan biaya mahal. Kemudian ia membalas dengan memamerkan struk makan yang jumlahnya lebih banyak dari pria tersebut.

Dikonfirmasi detikcom (02/06) Lita menyebutkan struk makan tersebut saat makan malam di Csaba yang berada di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Terlihat dalam struk ia memesan aneka menu.

Mulai dari chicken in the basket, crispy calamary, jus buah-buahan, green tea, sosis, steak, minuman alkohol dan lain-lain. Untuk satu menu saja harganya dibanderol dengan harga ratusan ribu.

Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali MakanViral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan Foto: TikTok @litaamelia2

Kemudian juga ada pajak 10% dan service 10%, yang masing-masing dikenai biaya belasan juga. Jadi, total semua pesanan beserta pajak dan service adalah Rp 164.403.305.

Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram. Banyak netizen yang mengomentari video tersebut dengan berbagai pendapat. Ada yang bilang itu hal wajar dan ada juga sebaliknya.

"Biaya sekali makan seharga motor gak sih ini. Kalau gue mending beli rumah dah daripada buat makan. Gue makan pecel lele pinggir jalan udah kenyang," tulis netizen.

Ilustrasi steakViral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan. Ilustrasi steak Foto: Getty Images/ansonmiao

"Wajahlah liat aja itu makan di mana, kawasan Gunawarman mah emang kelas atas semua. Mereka punya pasarnya sendiri. Bagi kalian itu mahal mungkin bagi mbaknya itu standar," tulis netizen lainnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bawah struk makanan itu didapatkan ketika makan malam di Csaba. Csaba sendiri merupakan sebuah bar eksklusif yang didesain dengan gaya interior mewah dan elegan.

Kepada detikcom pihak Csaba mengatakan bahwa pengunjung yang bisa menikmati makan dan minum di bar tersebut hanya orang-orang yang sudah menjadi member. Bagi yang ingin menjadi member akan dikenakan biaya sekitar Rp 100 juta per orang.

Baca Juga : Tak Tanya Harga, Bon Makan Pengunjung Restoran Ini Capai Rp 518 Juta!



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Menggugah Dori Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com