Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!

Riska Fitria - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 11:30 WIB
Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: TikTok @666cleon/iStock
Jakarta -

Viral seorang pengguna TikTok memamerkan tagihan belanja di supermarket yang mencapai Rp 250 juta. Padahal ia hanya beli makanan ringan. Ini fakta sesungguhnya.

Berbelanja di supermarket memang dirasa lebih nyaman. Apalagi teknologi untuk mencatat dan mentotal jumlah belanjaan lebih modern. Cukup scan barcode pada kemasan, maka harga akan tercetak pada struk.

Namun, tak jarang juga kecanggihan teknologi membuat kejadian-kejadian tak terduga kerap terjadi. Seperti yang dialami oleh seorang pengguna TikTok bernama Zaki.

Baca Juga : Di Korea Ada Minimarket Tanpa Kasir, Belanjanya Harus Jujur!

Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: TikTok @666cleon/iStock

Lewat video TikToknya @666cleon (06/04) ia menceritakan pengalaman saat berbelanja di sebuah supermarket di Padang, Sumatera Barat. Dalam video tersebut ia juga memperlihatkan struk belanjaan.

Terlihat ia membeli aneka makanan ringan, mulai dari rumput laut, jelly, minuman bersoda, teh, biskuit, dan masih banyak lagi. Yang menarik dari struk belanjaan tersebut adalah total harga belanjaan.

Tertulis pada struk, total belanjanya mencapai Rp 250 juta. Padahal jika dilihat makanan yang dibeli hanya makanan ringan biasa. Videonya pun menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen.

Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: TikTok @666cleon/iStock

"Hah yang bener aja jajan gitu doang sampe Rp 250 juta? itu jajanan sultan apa gimana?," tulis netizen.

"Astaga masa beli ciki sampai Rp 250 jutaan, borong pabrik lu?," tulis netizen lainnya.

Kepada detikcom (09/04) Zaki mengatakan kalau kejadian tersebut hanyalah error semata. Sebenarnya total belanjaan Zaki hanya mencapai Rp 250 ribu saja. Sementara angka 0 di belakang koma membuat salah fokus.

Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya!Viral Belanja Camilan Rp 250 Juta, Ini Fakta Sesungguhnya! Foto: TikTok @666cleon/iStock

Seharusnya angka 0 di belakang koma hanya dua digit. Namun, di struk tersebut ada tiga digit, sehingga terlihat seperti bilangan jutaan. Hal tersebut sempat membuat Zaki terkejut.

Namun, tak berselang lama mereka menyadari kalau itu hanya error. Lebih lanjut, Zaki juga mengatakan kalau kejadian itu terjadi saat ia dan teman-temannya belanja untuk sebuah acara.

"Itu punya temen kak sebenarnya, semuanya kaget hahaha tapi akhirnya sadar sih kalo itu error kayaknya," ujar Zaki.

@666cleon

panik gaes , pinjem uang

♬ Panik ngga - Ragil

Baca Juga : Dikira Bahasa Thailand, Struk Belanja yang Viral Ini Pakai Aksara Jawa



Simak Video "Melihat Gudang Distributor Sayur dan Buah Online di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com