Makanan Warteg Enak

7 Menu Warteg Favorit dengan Harga Murah, Cuma Rp 2 Ribuan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 03 Jun 2021 10:30 WIB
Cara Baru Makan di Warteg Warmo Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
Jakarta -

Menu makanan yang disajikan di Warteg minimal ada 20 jenis. Ada menu warteg favorit banyak orang dengan harga murah, hanya Rp 2 ribu saja.

Warteg atau Warung Tegal adalah sebuah warung makan yang banyak tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Warung makan ini sering jadi andalan anak kos, buruh, hingga pekerja kantoran karena harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau.

Minimal ada 20 jenis menu makanan yang disajikan. Terdiri dari menu sayuran hingga lauk seperti ayam, ikan, dan daging sapi. Beragam gorengan hingga sop dan soto. Semuanya disajikan hangat.

Kalau ingin makan hemat di warteg, ada beberapa jenis makanan yang harganya murah. Dibanderol harga Rp 2 ribu saja, kamu bisa menikmati aneka sayuran hingga sate nikmat.

Berikut 7 menu warteg favorit dengan harga murah.

1. Orek Tempe

Cooking Class - Tempeorek tempe Foto: Getty Images/iStockphoto/scottiebumich

Orek tempe adalah olahan tempe yang dioseng dengan sejumlah bumbu dan kecap manis. Ada dua jenis orek tempe yang basah dan kering. Menu ini selalu ada di setiap warteg dan jadi favorit.

Kalau kamu memesan satu porsi nasi, tambahkan orek tempe dengan harga Rp 2 ribu saja. Dijamin kenyang, enak, dan bernutrisi. Karena tempe mengandung protein yang tinggi.

2. Terong Balado

Terong Balado, Indonesian food. Fried eggplant with chili sauceTerong Balado, Indonesian food. Fried eggplant with chili sauce Foto: iStock

Ingin makan sayur dengan cita rasa yang kuat? Pilih menu terong balado. Terong yang digoreng dan dimasak dengan bumbu balado ini juga jadi favorit banyak orang.

Harga per porsinya juga murah. Kalau dompet menipis, kamu bisa memesan terong balado ini untuk menggantikan lauk ayam atau ikan. Rasanya juga tak kalah nikmat.

Baca Juga: Kejadian Lagi! Wisatawan Kena Getok Harga di Warkop Puncak

3. Perkedel Kentang

Resep Perkedel Kentang yang Mulus Anti RetakResep Perkedel Kentang yang Mulus Anti Retak Foto: detikfood/Odilia

Perkedel kentang juga selalu jadi incaran penikmat makanan warteg. Perkedel kentang banyak dipilih karena rasanya yang gurih, teksturnya empuk dan mengenyangkan.

Ukuran perkedel kentang di setiap warteg berbeda-beda, ada yang besar dan kecil. Biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 2 ribu per butir perkedel.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak
FOKUS BERITA Makanan Warteg Enak

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com