Cara Membuat Omelet Enak dan Fluffy, Ikuti 5 Tips Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 26 Mei 2021 08:00 WIB
cara membuat omelet yang enak dan fluffy dengan 5 tips berikut. Foto: istock
Jakarta -

Omelet bisa jadi menu yang enak untuk sarapan. Cara membuat omelet juga tak begitu sulit. Ikuti 5 tips berikut agar omelet buatanmu enak dan fluffy.

Agar menyantap sarapan lebih semangat, kamu bisa menyajikan menu favorit. Salah satunya seperti omelet atau telur dadar. Bahannya mudah ditemui dan memasaknya juga sederhana.

Dilansir dari Food NDTV (17/5), ada beberapa tips agar omelet enak rasanya. Apalagi kalau oemlet bertekstur fluffy atau lembut menggembung, pasti akan membuat makin mantap.

Berikut 5 cara membuat omelet yang enak.

1. Tambahkan Susu, Krim Segar dan Mayones

cara membuat omelet yang enak dan fluffy dengan 5 tips berikut.cara membuat omelet yang enak dan fluffy dengan 5 tips berikut. Foto: istock

Bahan utama omelet adalah telur. Tapi, kamu juga bisa menggunakan bahan lainnya agar omelet buatanmu jadi lebih enak dan gurih.

Tambahkan susu atau krim. Tambahkan susu cair atau krim segar. Untuk 2 butir telur cukup tambahkan 2 sdm susu cair atau krim. Kocok rata dan buat omelet seperti biasa.

Cara terbaru membuat omelet gurih enak dengan menambahkan mayones botolan. Tambahkan 1 sdm mayones ke dalam 2 butir telur lalu kocok rata dan masak seperti omelet biasa.

Baca Juga: Ini 5 Akibat Makan Sekali Sehari pada Tubuh

2. Gunakan Mentega

cara membuat omelet yang enak dan fluffy dengan 5 tips berikut.cara membuat omelet yang enak dan fluffy dengan 5 tips berikut. Foto: istock

Omelet bisa dimasak dengan minyak goreng. Tapi, jika ingin aroma yang gurih harum, pakai mentega untuk memasaknya. Pilih mentega tawar agar omelet tak terlalu asin.

Panaskan wajan terlebih dahulu, lalu tambahkan 1/2 sdm mentega untuk 1 buah omelet. Setelah mentega meleleh baru masukkan adonan telur ke atas wajan dan masak hingga matang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com