7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 25 Mei 2021 10:30 WIB
7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar, Foto: iStock

3. Durian

7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar,7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar, Foto: iStock

Raja buah di Asia Tenggara ini ternyata menjadi yang paling dibenci di Australia, Singapura dan beberapa negara lainnya. Sebuah kelas di salah satu universitas di Australia bahkan harus dievakuasi akibat bau durian yang menyengat di dalam kelas tersebut.

Di banyak negara yang tidak umum dengan buah durian ini bahkan menganggap bau durian sama dengan bawang busuk hingga kaus kaki yang bekas dipakai berolahraga. Bahkan durian benar-benar dilarang untuk masuk ke dalam lingkup transportasi umum di beberapa negara termasuk Singapura.

4. Kebab

Kebab merupakan makanan Timur Tengah yang begitu populer di seluruh dunia. Tetapi ada salah satu negara yang menutup sebuah kios kebab di dalam negara tersebut. Italia, menjadi negara yang berusaha untuk mempertahankan budaya makannya dan menutup kios-kios kebab yang ada.

Pemerintah Verona membuat sebuah aturan bahwa makanan yang boleh dijual di kota-kota di negara Italia yang terdaftar pada UNESCO hanya boleh makanan-makanan otentik Italia. Hal ini yang kemudian membuat berbagai kios kebab di Italia terpaksa ditutup.

Baca juga: Dilarang Makan Durian, Wanita Ini Laporkan Kekasihnya ke Polisi

5. Foie Gras

7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar,7 Makanan Enak Ini Pernah Dilarang Beredar, dari Jelly Hingga Caviar, Foto: iStock

Foie Gras atau hati angsa merupakan makanan yang cukup terkenal. Selebgram ternama seperti Sisca Kohl saja bahkan pernah mencicipi foie gras dalam salah satu videonya.

Ternyata, foie gras yang merupakan makanan khas Perancis ini dilarang di banyak negara karena produksinya yang menyakiti banyak bebek bahkan hingga membunuh secara paksa. Bebek-bebek akan dipaksa untuk minum banyak air hingga hatinya membesar 10 kali lipat dari ukuran biasa dan tak jarang dari bebek tersebut mengalami cedera hingga kematian.

6. Ikan Buntal

Ikan buntal banyak disajikan di beberapa restoran Jepang. Menyajikan ikan buntal dibutuhkan teknik tinggi yang hanya bisa dilakukan oleh chef profesional yang telah memiliki sertifikat untuk mengolah ikan buntal. Ikan buntal diketahui memiliki racun yang cukup berbahaya.

Efeknya bahkan bisa menyebabkan halusinasi, nyeri otot hingga kematian. Di Eropa, ikan buntal telah lama dilarang hingga akhirnya diperbolehkan dengan syarat hanya chef bersertifikat yang boleh mengolahnya. Sedangkan di Jepang, banyak penjaja makanantendaan yang mampu menyajikan ikan buntal secara segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com