Mulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama Ramadhan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 09 Mei 2021 06:00 WIB
Mulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama Ramadhan Foto: Unsplash/@epic_zaav
Jakarta -

Bocah berusia 10 tahun menarik perhatian publik karena memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia mengumpulkan donasi untuk membeli makanan dan diberikan kepada yang membutuhkan.

Tak perlu menunggu menjadi dewasa untuk bisa membantu orang lain. Sebab jiwa sosial bisa ditanamkan sejak usia dini. Seperti yang dilakukan oleh Zavier Khan, bocah berusia 10 tahun yang berasal dari Inggris.

Dilansir dari Arab News (26/04) Zavier Khan telah membantu banyak orang yang membutuhkan makanan. Aksi sosialnya tersebut dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

Baca Juga : Gerbang Sedekah Bagikan 100 Porsi Makan Gratis Tiap Jum'at

Mulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama RamadhanMulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama Ramadhan Foto: Unsplash/@epic_zaav

Itu dilakukan Zavier karena ia sadar bahwa tidak semua orang bisa mendapat makanan dengan mudah. "Ada banyak orang yang tidak memiliki peluang seperti kita," ujar Zavier Khan.

"Mereka tidak memiliki cukup uang untuk makan, bahkan beberapa di antaranya tidak memiliki rumah. Jadi, saya menjalani puasa Ramadhan dengan keinginan membantu mereka yang membutuhkan," tutur bocah 10 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Zavier Kher baru menyadari bahwa ada sekitar 8 juta orang di Inggris yang kekurangan makanan. Dari itulah, ia terinspirasi untuk membantu sesama. Zavier lantas mengumpulkan donasi dari banyak orang.

Mulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama RamadhanMulia! Bocah 10 Tahun Ini Sumbang 4.500 Paket Makanan Selama Ramadhan Foto: Unsplash/@epic_zaav

Donasi tersebut dikumpulkan lewat sebuah badan amal online bernama Just Giving. Tak disangka, Zavier berhasil mengumpulkan dana senilai 5.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 100 juta.

Dari hasil donasinya tersebut akan dibelikan makanan sebanyak 4.500 paket makanan. Bahkan berkat dari aksi sosialnya ini, Zavier sampai dijuluki dengan sebutan 'Anak Ramadhan'.

Mengingat ia hanya satu-satunya yang beragama Islam di kelas di sekolahnya. Menurut Zavier, Ramadhan adalah tentang memberi kembali dan berbuat baik kepada orang-orang di sekitar.

Hal itulah yang membuat dirinya termotivasi melakukan aksi sosial. Aksinya tersebut membuat banyak orang salut dan bangga kepadanya. Terutama sang ibu yang berharap Zavier menjadi orang yang melakukan banyak hal untuk misi kemanusiaan.

Baca Juga : Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung



Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com