Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung

Riska Fitria - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 18:30 WIB
Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung Foto: TikTok @tio_russ
Jakarta -

Kisah orang-orang ini sangat menyentuh, karena rutin bersedekah makanan dengan hewan-hewan. Ada yang berbagi makanan dengan anjing hingga burung-burung.

Bersedekah bisa dengan cara apapun. Tak melulu uang, sedekah juga bisa dengan berbagi makanan kepada siapa saja, termasuk juga hewan-hewan yang ditemui di lingkungan sekitar.

Hal itulah yang dilakukan oleh orang-orang ini. Seperti para penjual makanan yang tak takut rugi karena rutin berbagi makanan ke anjing, semut hingga burung-burung.

Bahkan sampai ada yang rela berpuasa demi bisa berbagi makanan dengan hewan. Ada banyak kebaikan yang didapatkan dari rutin berdekah. Salah satunya dapat mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 kisah orang yang rutin sedekah makanan ke hewan:

1. Penjual Jajan Pasar Sedekah Gula ke Semut

Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan BurungInspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung Foto: iStock

Kisah menginspirasi pernah diceritakan oleh pengguna Twitter @RizaRidho. Dalam cuitannya (23/06/20) ia menceritakan tentang nenek penjual jajanan pasar yang punya cara unik untuk bersedekah.

Nenek penjual jajanan pasar itu selalu memberikan tetesan gula merah untuk semut-semut di jalanan. Kebiasaan tersebut sudah dilakoni oleh si nenek penjual jajanan pasar selama 20 tahun.

"Setetes gula merah itu bisa kasih makan puluhan semut loh Mas. Jadi semutnya tidak usah susah-susah cari makan. Karena saya sudah bantu pakai gula merah itu," ujar si nenek.

Ia mengatakan dengan bersedekah akan mendatang rezeki yang berlimpah. Buktinya dagangannya selalu habis terjual setiap hari. Ia berjualan mulai pukul 05.30 dan pada pukul 09.00 dagangannya sudah habis.

Baca Juga : Nenek Ini 20 Tahun Sedekah Tetesan Gula Merah ke Semut, Ini Keberkahannya

2. Penjual Gorengan Berbagi Makanan untuk Anjing

Inspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan BurungInspiratif! 5 Orang Ini Rutin Sedekah Makanan ke Anjing dan Burung Foto: TikTok @tio_russ

Kisah penjual gorengan ini juga tak kalah menyentuh hati. Kisahnya pertama kali dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @tio_russ. Dalam videonya terlihat si penjual gorengan memberikan gorengannya ke seekor anjing.

Kejadian itu terjadi di Kuta Utara, Badung, Bali. Penjual gorengan itu bernama Heni yang mengaku sering memberi gorengan ke anjing, karena anjing itu selalu menghampiri.

Kebiasaan itu sudah berlangsung selama satu tahun. Awalnya anjing itu diberikan nasi dan kue oleh suaminya, tetapi si anjing tidak menyukainya. Namun, saat diberi tempe anjing itu langsung memakannya.

Sejak saat itu, anjing tersebut selalu menghampiri warunggorengannya. Padahal dulu,Heni mengaku takut dengan anjing. Namun, karena kebiasaan berbagi makanan ini ia menjadi tidak takut lagi dengan anjing.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com