Rekomendasi Buka Puasa

5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 08 Mei 2021 14:00 WIB
5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat Foto: Instagram sugakiya.id
Jakarta -

Lima restoran ramen ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI. Racikan ramennya gurih nikmat dengan pilihan menu dan topping yang beragam.

Ramen adalah hidangan mie khas Jepang yang identik dengan penggunaan kaldu babi atau daging babi. Namun di Indonesia, banyak restoran ramen sudah menyesuaikan menunya dengan menawarkan ramen ayam.

Tak sekadar menyesuaikan penggunaan bahan, lima restoran ramen halal berikut bahkan sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Para Muslim pun bisa tenang bersantap di sini.

Pilihan ramennya beragam dengan ciri khas masing-masing. Ada yang ramennya dibuat sendiri (homemade) hingga yang menawarkan kuah kaldu ayam super kental.

Berikut rekomendasi 5 ramen halal bersertifikat MUI yang gurih nikmat:

1. Nanami Ramen

5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat Foto: Instagram nanamiramen

Nanami Ramen mengusung konsep ramen halal yang sudah mengantongi sertifikat Halal MUI. Lokasinya ada di Mal Artha Gading Lantai 1. Nanami Ramen punya banyak penggemar, terlebih menu yang ditawarkan beragam.

Ramen di sini memakai kaldu ayam. Peraciknya adalah Akiyuki Iitaka, seorang chef profesional masakan Jepang. Untuk pilihan menunya ada Spicy Miso Ramen, Shoyu Ramen, dan Shio Ramen.

Ramen di sini teksturnya lebih tebal dan warnanya kuning pucat. Ramen lalu dilengkapi chasiu ayam, telur, dan daun bawang. Nanami Ramen juga menyediakan menu lain seperti donburi, curry rice, abura soba, dan chicken karaage. Harga ramennya mulai dari Rp45-50 ribuan per mangkuk.

Baca Juga: Nanami Ramen: Segarnya Spicy Miso Ramen dan Shoyu Ramen Berkaldu Ayam

2. Sugakiya

5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat5 Ramen Halal Bersertifikat MUI yang Gurih Nikmat Foto: Instagram sugakiya.id

Sugakiya merupakan jarungan restoran ramen tertua dan terbesar di Jepang. Sugakiya hadir di Indonesia sejak 2018 dan sudah mendapat sertifikat halal MUI.

Semangkuk ramen di sini dijual mulai dari Rp30 ribuan. Aroma kaldu ayamnya begitu harum dengan rasa gurih yang nikmat. Pilihan menunya antara lain Sugakiya Ramen, Special Ramen, Egg Ramen, Spicy Ramen, dan Niku-Iri Ramen.

Uniknya, Sugakiya juga menyediakan dry ramen dan spicy mazesoba. Kalau mau yang unik, tersedia juga Chili Tomato Ramen. Sugakiya tersebar di beberapa mall di Jakarta seperti Grand Indonesia dan Kota Kasablanka

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com