Sukiya: Sedapnya Rice Bowl dengan Topping Irisan Daging dan 3 Jenis Keju

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 14 Jan 2016 17:41 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Nasi yang pulen hangat sangat enak disantap bersama daging yang gurih. Apalagi tambahan tiga jenis kejunya membuat santap rice bowl kali ini semakin enak!

Saat berkunjung ke AEON Mall hampir semua restoran ramai dikunjungi, salah satunya restoran Jepang ini. Namanya Sukiya Gyudon yang merupakan restoran rice bowl dengan aneka topping lauk seperti daging sapi, ayam hingga telur.

Hidangan Jepang menjadi pilihan yang tepat untuk makan malam karena rasa dan racikan bumbunya yang sederhana dan tidak terlalu berat.

Foto: detikFood

Sebelum masuk, Anda bisa melihat replika rice bowl yang berada di etalase kaca. Semua menunya tampak menggiurkan dan bikin perut semakin lapar. Sayangnya, kami harus menunggu beberapa menit karena kami masuk dalam daftar ​tunggu​.

Sukiya memiliki area yang cukup luas. Interiornya pun cukup sederhana, hanya ada jajaran kursi dan meja kayu berwarna cokelat muda. Dindingnya ditempeli dengan berbagai hiasan dinding seperti gambar Yokohama Nippon dan juga hiasan dengan sentuhan Jepang.

Sukiya membuka restoran pertamanya di Yokohama pada tahun 1982. Hingga kini Sukiya memiliki banyak cabang di beberapa negara seperti China, Thailand, Meksiko dan juga Indonesia.

​Menu andalannya adalah ​rice bowl​. S​eperti Chicken Curry, Teriyaki Chicken Mayo Bowl hingga Veggies Beef Bowl dan beberapa menu pelengkap seperti Croquette dan juga Chicken Karaage.

Kami memesan menu paket Gyudon Beef Croquette Set (Rp 41.818) dan Mayo Cheese Gyudon set (Rp 59.090). Keduanya adalah menu paket yang sudah dilengkapi dengan Croquette, Chicken Kaarage, sup miso dan minuman dengan ukuran reguler.

Foto: detikFood

Croquette yang hangat dengan saus bbq khas Jepang. ​Kroket Jepang ini ​​t​eksturnya lembut dengan lapisan tepung roti yang ​r​enyah berwarna cokelat keemasan. Sayangnya, ​kroket​ ini tidak dilengkapi dengan salad sayuran seperti gambar yang tertera di buku menu.

Gyudon disajikan dengan nasi pulen berporsi sedang yang di taruh dalam mangkuk. Di atas nasi juga diberi irisan ​tipis ​daging sapi serta irisan halus bawang bombay yang ditumis kecokelatan.

Foto: detikFood

Dagingnya terasa lembut dengan rasa yang cenderung manis dan beraroma jahe. Karena rasanya yang ringan, kami menambahkannya dengan sepotong lauk Chicken Kaarage. Dengan cocolan mayonnaise berwarna kuning, Chicken Kaarage menambah gurih enak lauk lengkap gyudon ini.

Meskipun cukup gurih, tambahan bubuk cabai dan saus bisa me​mbuat​ gyudon jadi makin enak. Berbeda dengan gyudon, Triple Cheese Beef Bowl ​rasanya​ lebih gurih. Isiannya tak berbeda dengan gyudon yang menggunakan irisan daging sapi. Akan tetapi dilengkapi dengan ​irisan​ 3 jenis keju di atasnya.

Foto: detikFood

Kejunya terdiri dari Cheddar, Mozarella dan Edam. Ketiganya berpadu menjadi satu. Saat diaduk, aroma khas keju yang gurih​ khas tercium sedap​. Nasi pulen yang dicampur dengan irisan daging plus keju ini ​rasanya gurih​ creamy karena ditambahkan dengan mayonnaise.

Selain itu, Anda juga dapat menghangatkan tubuh dengan semangkuk sup miso. Sup miso ​dengan paduan miso cokelat sebaga kaldunya dan ada potongan tahu lembut plus irisan wakame. Cocok disantap sebelum atau sesudah menyantap rice bowl.

​Kalau malam ini ingin menyantap yang hangat mengenyangkan, ​​aneka racikan beef bowl di sini bisa jadi pilihan tepat​. ​Itadakimasu!​

Sukiya
AEON Mall, Lantai 3
Jl. BSD Raya Utama, BSD City
Serpong, Tangerang
Buka: 10.00 – 22.00

(lus/odi)
Load Komentar ...