Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 18:30 WIB
Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total! Foto: Youtube@Neo Japan
Jakarta -

Menjelang hari lebaran, nastar menjadi kue yang harus ada. Tak hanya di Indonesia, pasangan suami istri (pasutri) yang tinggal di Jepang ini juga ikut bikin kue nastar.

Hari lebaran selalu identik dengan kue kering yang tersaji di atas meja di ruang tamu. Mulai dari kue yang gurih seperti kastengel hingga kue yang manis seperti putri salju.

Tetapi sebuah kue kering menjadi raja dari setiap hari raya. Nastar, menjadi kue yang selalu disajikan saat perayaan hari raya tak hanya saat lebaran.

Rasa nastar yang gurih di bagian luar dan manis asam di dalamnya menjadi paduan yang sempurna. Bahkan pasutri yang tinggal di Jepang ini juga tak mau kalah dalam membuat nastar.

Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total!Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total! Foto: Youtube@Neo Japan

Melalui unggahan video pada akun Youtube@Neo Japan (5/5), Dian yang berasal dari Indonesia ingin mengajarkan istrinya yang asli orang Jepang untuk membuat nastar. Tentunya bahan-bahan yang mereka gunakan adalah bahan-bahan yang didapatkan dari supermarket setempat.

Mulai dari tepung terigu, tepung maizena, telur dan bahan-bahan lainnya semuanya mereka beli di supermarket lokal setempat. Uniknya, mereka justru menggunakan selai apel sebagai isian nastarnya.

"Kalau orang biasanya pake selai nanas, ini kita malah pake selai apel," kata Dian.

Dian dan sang istri bersama-sama mengukur bahan-bahan yang telah disiapkan. Dian bertugas membaca resep dan sang istri yang menimbang semua bahan-bahan yang dibutuhkan.

Karena keterbatasan alat, untuk mengocok adonan yang mereka gunakan pun bukan mixer seperti yang biasanya digunakan untuk membuat kue. Dian dan istri justru menggunakan hand whisk untuk mengocok adonan nastar. Hal ini membuat adonan tak tercampur rata dan beterbangan.

"Coba diaduk dulu baru dinyalakan (pengocoknya) supaya tepungnya nggak terbang," kata istri Dian.

Baca juga: 5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Legitnya Durian Mentega dari Lereng Semeru"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com