30 Resep Kue Lebaran

5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung

Riska Fitria - detikFood Senin, 26 Apr 2021 13:00 WIB
5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung Foto: detikfood
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran
Jakarta -

Tak hanya berbentuk bulat dengan isian selai nanas, kue nastar untuk suguhan lebaran juga bisa dikreasikan lebih kekinian. Mulai dari nastar matcha hingga nastar gulung.

Kue nastar identik dengan perayaan lebaran Idul Fitri. Kue dengan isian selai nanas ini selalu menjadi favorit semua orang. Maka tak heran setiap rumah pasti punya suguhan kue nastar.

Selama ini, kue nastar suguhan untuk lebaran dikenal dengan bentuknya yang bulat-bulat. Supaya lebih menarik dan tak membosankan, kamu bisa berkreasi membuat kue nastar menjadi lebih kekinian.

Misalnya menambahkan cita rasa baru seperti rasa matcha pada adonannya. Atau menambah selai buah lainnya untuk isian kue nastar. Dan bisa juga mengubah bentuknya jadi lebih unik.

Berikut 5 kreasi nastar kekinian yang bisa dicoba untuk lebaran:

1. Nastar Matcha

5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung Foto: detikfood

Matcha selalu menjadi favorit para foodies. Maka tak heran varian matcha selalu ada di segala jenis makanan. Salah satunya adalah nastar untuk suguhan lebaran. Nastar matcha memiliki rasa yang lebih ringan.

Meski begitu, paduan matcha tersebut sama sekali tidak menghilangkan ciri khas nastar dengan selai nanas yang legit dan asam segar. Cara membuat nastar matcha juga tak jauh berbeda dari nastar pada umumnya.

Perbedaannya hanya pada tambahan bahan berupa bubuk matcha atau green tea. Jika adonan sudah berwarna hijau, baru kemudian dibentuk bulat-bulat dan dipanggang hingga matang.

Baca Juga : Resep Nastar Keju Matcha yang Legit Harum

2. Nastar Kurma

5 Cara Membuat Nastar Anti Gagal dari Chef Yongki Gunawan5 Cara Membuat Nastar Anti Gagal dari Chef Yongki Gunawan Foto: iStock

Buah kurma identik dengan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Nah, memadukan buah kurma jadi isian nastar juga bisa menjadi ide yang baik. Namun, tetap juga tidak menghilangkan ciri khas nastar.

Isian berupa selai nanas tidak dihilangkan, hanya saja ditambah dengan buah kurma. Kreasi nastar kekinian yang satu ini pernah dibuat oleh Chef Yongki Gunawan.

Pada racikannya, Chef Yongki Gunawan juga menambahkan cengkeh. Menurut Chef Yongki, bukan hanya kurma saja yang bisa dijadikan isian nastar. Buah durian yang lembut dan creamy juga cocok.

Baca Juga : Kurma, Cokelat hingga Keju, Variasi Isian Kue Nastar yang Enak

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran
FOKUS BERITA 30 Resep Kue Lebaran

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com