Viral Wanita Singapura Marahi TKI yang Makan Siang Saat Ramadhan, Ini Ceritanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 12:00 WIB
Viral Wanita Singapura Marahi TKI yang Makan Siang Saat Ramadhan, Ini Ceritanya Foto: Mothership SG
Jakarta -

Puasa adalah kewajiban muslim saat ramadhan. Karenanya wanita Singapura ini mengkritik keras para pekerja Indonesia yang makan siang di bulan puasa, terlebih mereka memakai kerudung.

Dikutip dari Mothership SG (4/5), pada 3 Mei 2021 viral di media sosial video seorang wanita Singapura memarahi para pekerja Indonesia yang sedang makan di hawker center. Terlihat mereka semua menggunakan kerudung. Namun sayang video asli di Facebook sudah dihapus oleh sang pemilik.

Video itu berdurasi 3,5 menit. Terlihat wanita Singapura itu marah-marah pada sekitar 4 pekerja Indonesia yang diduga menikmati makanan China nonhalal. Mereka makan di siang hari saat bulan puasa.

Baca Juga: 3 Etika Baik yang Bisa Diterapkan Non Muslim di Bulan Ramadhan

Percakapan antara wanita Singapura dengan pekerja Indonesia

Viral Wanita Singapura Marahi TKI yang Makan Siang Saat Ramadhan, Ini CeritanyaViral Wanita Singapura Marahi TKI yang Makan Siang Saat Ramadhan, Ini Ceritanya Foto: Mothership SG

Berikut kutipan percakapan antara wanita Singapura dan pekerja Indonesia yang tengah melahap mie. Keduanya menggunakan campuran bahasa Melayu dan Indonesia.

Wanita Singapura (WS): Mereka makan makanan China... Dia bilang dia bekerja untuk keluarga China jadi dia bisa memakannya. Saya bilang kalau kami semua muslim. Anda lihat ini, Anda duduk diam saja sebelum saya panggil MUIS (Majlis Ugama Islam Singapura). Kamu semua memalukan orang Islam. Kamu menggunakan kerudung, ada apa ini? Kamu akan menjawab (Allah SWT).

Pekerja Indonesia (PI): Alhamdulillah, saya tidak mengikuti aturan di sini, saya mengikuti aturan seperti yang dinyatakan dalam Alquran. Cara puasa saya berbeda dengan yang dilakukan di sini.

WS: Tidak, salah satu dari lima rukun Islam adalah berpuasa.

PI: Ini berbeda.

WS: Tidak, di mana Anda mempelajari semua ini? Sekarang saya katakan, demi Tuhan, saya tidak akan menjawab [untuk Anda] pada Hari Penghakiman.

PI: Saya akan menjawab untuk diri saya sendiri.

WS: Baiklah, nanti kita lihat apa yang akan terjadi di kuburan Anda.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com