Viral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus Diperhatikan

Riska Fitria - detikFood Senin, 03 Mei 2021 18:00 WIB
Viral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus Diperhatikan Foto: iStock

2. Datang Tepat Waktu

Viral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus DiperhatikanViral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus Diperhatikan Foto: iStock

Datang tepat waktu atau on time adalah salah satu cara untuk menghargai orang lain dalam hal apapun. Termasuk juga dalam hal buka puasa bersama. Pastikan untuk datang sebelum waktu berbuka.

Apalagi kalau posisi kamu sebagai orang yang diundang untuk ikut buka puasa, seperti yang dilansir dari Times of India (08/06/16). Selain itu, datang tepat waktu juga bisa mengakrabkan suasana.

Khususnya bagi mereka yang mengadakan buka puasa bersama dengan teman lama saat masih sekolah. Jadi, suasana tidak canggung mengingat sudah lama tidak bertemu lagi.

Baca Juga : Nyesek! Acara Bukber Tak Ada yang Datang dan Jadi Ajang Pamer

3. Bayar Biaya Dulu

Viral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus DiperhatikanViral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus Diperhatikan Foto: iStock


Bayar biaya di awal wajib dilakukan saat mengadakan bukber baik di restoran maupun di rumah. Saat di restoran, bayar di awal bisa digunakan untuk booking atau reservasi tempat agar tidak kehabisan tempat.

Sebab sering terjadi di mana seseorang harus menanggung biaya hingga jutaan rupiah untuk reservasi restoran yang akan diadakan bukber. Namun lagi-lagi, satu temannya pun datang.

Begitu juga saat buka puasa di rumah, biasanya untuk menyiapkan makanan semua anggota bukber harus patungan. Nah, patungan tersebut harus dilakukan di awal agar bisa digunakan belanja makanan sebelum waktu berbuka tiba.

Baca Juga : Wanita Muslim Curhat Nyaris Buka Puasa pakai Ramen Daging Babi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com