Sedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang Datang

Riska Fitria - detikFood Minggu, 02 Mei 2021 12:30 WIB
Sedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang Datang Foto: TikTok @Dandydwi20
Jakarta -

Seorang pria mengeluarkan uang sekitar ratusan ribu untuk buka puasa bersama teman-temannya di restoran. Namun, tak ada satu orang pun yang datang.

Buka puasa bersama atau bukber sudah menjadi bagian tradisi setiap bulan suci Ramadhan. Acara buka puasa bersama biasanya dijadikan sebagai momen reuni dan silaturahmi dengan teman lama.

Namun sayangnya, tak sedikit orang yang mengalami kejadian menyedihkan dan bikin nyesek. Misalnya tak ada satu orang pun yang datang, padahal si koordinator acara sudah reservasi dan melakukan pembayaran.

Baca Juga : Nyesek! Acara Bukber Tak Ada yang Datang dan Jadi Ajang Pamer

Sedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang DatangSedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang Datang Foto: TikTok @Dandydwi20

Kejadian itulah yang dialami oleh seorang pria di Kediri, Jawa Timur bernama Dandy Dwi. Pengalaman tak mengenakan itu diceritakan olehnya lewat video yang diunggah di TikTok @dandydwi20 (01/05).

Video tersebut memperlihatkan dirinya tengah duduk kebingungan sambil menunggu temannya datang. Sementara di meja restoran yang sudah direservasi, sudah tersaji aneka makanan dan minuman.

"Nanti bukber kumpul jam 4 ya, langsung kumpul di tempat. Tapi jam 18.30 belum juga ada yang datang. Sementara tamu yang lain makanannya udah pada habis," tulisnya dalam caption.

Sedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang DatangSedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang Datang Foto: TikTok @Dandydwi20

Videonya pun menjadi viral dan mengundang komentar netizen. Banyak netizen yang ikut dibuat nyesek dengan kejadian yang dialami oleh Dandy.

"Ya Allah fox, hindari mereka meskipun mereka minta maaf, maafin aja ya. Tapi gak usah berteman lagi udah cukup," tulis netizen.

"Keluarlah dari circle pertemanan mereka bro. Masih banyak orang yang mau berkawan sama lo," tulis netizen lainnya.

Sedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang DatangSedih! Pesan Banyak Makanan di Resto Buat Bukber, Tak Ada Teman yang Datang Foto: TikTok @Dandydwi20

Dikonfirmasi detikcom (02/05) kejadian itu terjadi pada Jumat (30/04). Dandy menyebut kalau dirinya adalah koordinator dari acara buka puasa tersebut. Jadi ia datang lebih awal untuk mengatur semuanya.

"Kemarin janjian sama temen-temen. Kebetulan yang handle acara bukber saya. Ya seperti biasa janjian langsung ke tempat makannya," ujar Dandy kepada detikcom.

Lebih lanjut, Dandy menjelaskan bahwa seharusnya acara buka puasa bersama itu akan dihadiri sebanyak 20 orang. Ia pun telah memesan makanan dan minuman dengan jumlah tersebut.

@dandydwi20

Bukane sedih gada temen, terus sing bayar kabeh iki sopo 😭 ##fypシ

♬ Andai Aku Bisa - Chrisye

Namun sayang, tak ada satu teman pun yang datang. Alhasil ia harus menanggung jumlah biaya dari makanan dan minuman yang ia pesan sekitar ratusan ribu. Dandy tidak ingin menyebutkan jumlah tepatnya karena dinilai sensitif.

Akhirnya, Dandy memutuskan untuk membungkus semua makanan dan membawanya pulang. Sementara itu, Dandy mengatakan kalau teman-temannya sudah meminta maaf kepadanya karena kejadian ini.

Baca Juga : Agar Bukber Sukses dan Seru, ini Tips Pilih Tempatnya



Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com