ADVERTISEMENT

Menu Lebaran Spesial

5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 30 Apr 2021 16:30 WIB
5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet
Foto: Veronicadhani
Jakarta -

Tak kalah populer, kue kering lidah kucing juga selalu hadir dalam perayaan lebaran. Kini, kue lidah kucing dibuat menjadi lebih kekinian.

Kue lidah kucing juga merupakan salah satu jenis kue kering. Dinamakan lidah kucing, karena kue kering yang satu ini memiliki bentuk menyerupai lidah kucing sungguhan. Kue kering ini ternyata mendapat pengaruh dari Belanda.

Kue lidah kucing yang original berwarna kuning keemasan, dengan cita rasa gurih dan renyah. Namun, semakin berkembangnya zaman, kue lidah kucing sering dikreasikan menjadi lebih kekinian.

Bukan hanya menambahkan cita rasa, tetapi juga menciptakan penampilan baru seperti pada warna dan penambahan topping. Dengan begitu, akan membuat suguhan lidah kucing lebih menarik perhatian lagi.

Berikut 5 kreasi lidah kucing kekinian yang bisa dibuat di rumah:

1. Lidah Kucing Rainbow

5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet Foto: Craftlog


Lidah kucing rainbow memang selalu menarik perhatian banyak orang. Itu karena warna-warna pelangi yang tersaji dalam lidah kucing. Namun, proses pembuatannya mungkin agak sedikit rumit.

Mengingat warna pelangi yang beragam, jadi kamu memerlukan banyak pewarna makanan dengan berbagai warna. Mulai dari merah, jingga, kuning, ungu, hijau dan biru. Jadi, kamu perlu membagi adonan sejumlah warna yang diinginkan.

Kemudian, masing-masing adonan diberi warna. Lalu, adonan dapat langsung dicetak di loyang sedikit demi sedikit sesuai dengan urutan warna pelangi. Supaya memudahkan, kamu bisa menggunakan piping bag saat mencetak adonan.

Baca Juga : Resep Lidah Kucing Bentuk Hati yang Cantik Buat Suguhan Lebaran

2. Lidah Kucing Cokelat

5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet5 Kue Lidah Kucing Kekinian, Rasa Taro dan Red Velvet Foto: YouTube Farah Quinn


Pecinta cokelat bisa memenuhi hasrat dengan membuat lidah kucing varian cokelat. Pada adonannya tentu saja kamu membutuhkan cokelat. Kamu bisa menyiapkan bubuk cokelat dan cokelat batangan untuk dilelehkan.

Namun, kamu perlu memperhatikan langkah-langkah saat memasukkan adonan. Pastikan untuk memasukkan bubuk cokelat terlebih dahulu. Jika adonan sudah tercampur baru masukkan cokelat yang sudah dilelehkan.

Supaya hasil akhirnya lebih terlihat menggemaskan, kamu bisa memberikan topping berupa sprinkles warna-warni. Dengan begitu para tamu khususnya anak-anak kecil pasti langsung tergoda dengan lidah kucing kekinian ini.

Baca Juga : Resep Lidah Kucing ala Farah Quinn untuk Lebaran



Simak Video "Kastangel hingga Putri Salju Paling Banyak Diburu Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT