ADVERTISEMENT

30 Resep Kue Lebaran

5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung

Riska Fitria - detikFood
Senin, 26 Apr 2021 13:00 WIB
5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung
Foto: detikfood

3. Nastar Taiwan

Resep Nastar Taiwan yang Lembut Gurih dan MengilapResep Nastar Taiwan yang Lembut Gurih dan Mengilap Foto: Youtube@Yongki Gunawan

Ada beberapa perbedaan antara nastar di Indonesia dan di Taiwan. Mulai dari namanya hingga ukurannya. Di Taiwan, kue nastar lebih dikenal dengan sebutan pineapple cake.

Karena pada dasarnya kue nastar bukan termasuk kue kering. Selain itu, nastar di Taiwan memiliki ukuran yang lebih besar dari pada nastar di Indonesia.

Bukan hanya itu, bentuknya pun beragam, ada yang berbentuk daun, bunga hingga hati. Biasanya nastar di Taiwan dikemas per satu buah. Tidak seperti di Indonesia yang dikemas dalam satu wadah dengan isian yang banyak.

4. Nastar Gulung

5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung5 Kreasi Nastar Kekinian, Ada Nastar Matcha dan Nastar Gulung Foto: detikfood

Ternyata nastar tidak hanya dapat dibentuk bulat-bulat. Kamu juga bisa mengkreasikan kue nastar dengan berbagai bentuk. Salah satu yang populer dan pernah menjadi tren adalah kue nastar gulung.

Cara membentuknya adalah menggulung isian berupa selai nanas dengan adonan kue nastar. Sebelum digulung, adonan kue nastar lebih dulu dicetak dengan rolling pin dengan tekstur bergaris.

Pada saat menggulung, sisi kanan dan kiri kue tidak tertutup dengan adonan, sehingga isian selai nanasnya terlihat. Lalu, adonan dioles dengan kuning telur dan dipanggang hingga matang.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT