30 Resep Takjil Buka Puasa

Tips Meracik Es Kopi Susu Enak di Rumah Saja, Bikin Yuk!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 16 Apr 2021 10:30 WIB
Tips Meracik Es Kopi Susu Enak di Rumah Saja, Bikin Yuk! Foto: iStock

5. Tips Penyimpanan

Tips Meracik Es Kopi Susu Enak di Rumah Saja, Bikin Yuk!Tips Meracik Es Kopi Susu Enak di Rumah Saja, Bikin Yuk! Foto: iStock

Membuat es kopi susu di rumah bisa juga dilakukan dalam ukuran literan. Membuat es kopi susu dalam jumlah banyak akan memudahkan jika ingin menyimpannya untuk beberapa waktu atau untuk disajikan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga.

Caranya siapkan botol bersih sesuai dengan ukuran banyaknya es kopi susu yang ingin dibuat. Pastikan botol sudah benar-benar bersih hingga ke bagian dalam dan punya tutup yang cukup rapat untuk menyimpan es kopi susu di dalamnya.

Setelah racikan kopi susu dituangkan ke dalam botol, simpan botol di kulkas bagian dalam agar suhunya stabil dan tidak merusak kualitas campuran susu yang digunakan. Es kopi susu yang disimpan di kulkas akan bertahan dan layak konsumsi sekitar 3-5 hari. Satu botol es kopi susu ukuran 1 liter ini juga cukup untuk penyajian sebanyak 5 cangkir.

Tak hanya es kopi susu polos, kamu juga bisa menambahkan bahan tambahan untuk membuat es kopi menjadi lebih istimewa. Salah satunya seperti coffee jelly yang tak kalah manis dan menyegarkan untuk buka puasa yang resepnya bisa kamu lihat di sini.

Baca juga: 5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com