5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat

ADVERTISEMENT

Kopi Susu Milenial

5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 05 Sep 2020 10:00 WIB
5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat
Foto: Getty Images/iStockphoto/agrobacter
Jakarta -

Es kopi susu memang paling pas dinikmati sambil santai. Tapi jangan berlebihan karena bisa berefek buruk bagi kesehatannya. Kami bisa konsumsi es kopi susu yang sehat.

Racikan es kopi susu kekinian memang sangat sederhana yakni espresso, susu segar, sirop gula dan es batu. Beberapa barista terkadang menambahkan sirop gula aren sebagai penambah rasa sekaligus aroma. Karena rasanya manis dan dingin banyak orang menyukainya.

Jika dikonsumsi sesekali memang tidak masalah, yang harus menjadi perhatian adalah ketika es kopi susu dikonsumsi secara terus-menerus. Efeknya pada tubuh tentu akan berbahaya karena es kopi susu mengandung kalori tinggi.

Hati-hati juga ketika menikmati es kopi susu bersama camilannya. Camilan yang manis akan menambah asupan kalori. Kelebihan kalori akan memicu berat badan naik dan penyakit serius seperti diabetes dan obesitas.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips menikmati es kopi susu kekinian yang sehat.

1. Gunakan kopi murni dan susu segar

5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat5 Tips Menikmati Es Kopi Susu Kekinian yang Lebih Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/agrobacter


Karena mudah dibuat dan komposisi bahannya cukup mudah, sebaiknya kamu membuat es kopi susu sendiri. Dengan cara ini, kamu menjamin setiap bahannya berkualitas dan ditakar sesuai selera.

Kopi secara alami mengandung kafein yang memberi segudang manfaat bagi tubuh. Tapi manfaat dari kafein ini baru bisa dirasakan ketika kamu menggunakan kopi yang digiling sendiri. Jadi saat membuat es kopi susu, hindari menggunakan kopi produksi pabrik karena disinyalir mengandung berbagai bahan tambahan.

Kamu bisa mengandalkan kopi dari petani lokal yang karakter rasanya bisa disesuaikan dengan selera lidah. Selain kopi, kamu juga bisa mengandalkan susu organik atau susu segar. Hindari penggunaan creamer maupun susu kental manis. Selain segar, susu segar juga mengandung berbagai nutrisi tambahan seperti vitamin E dan omega-3 yang baik untuk tubuh.



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT