5 Momen Bobon Santoso Masak Jumbo, Seribu Bungkus Indomie hingga Donat

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 15 Apr 2021 18:00 WIB
Momen Bobon Santoso Masak Jumbo untuk Dibagikan ke Warga Sekitar. Foto: YouTube Bobon Santoso
Jakarta -

Dulu Bobon Santoso dikenal sering mukbang makanan nyeleneh. Kini ia sering memasak dengan porsi jumbo. Seperti memasak seribu bungkus Indomie dan donat.

Bobon Santoso adalah YouTuber asal Indonesia yang sering mengunggah momen mukbang dan memasak makanan 'nyeleneh'. Seperti mukbang bunga kuburan, hingga lintah.

YouTuber yang memiliki subscriber 6 juta ini sekarang sering memasak makanan berukuran jumbo. Berawal dari memasak telur orak-arik berukuran jumbo hingga seribu bungkus Indomie.

Makanan jumbo ini nantinya ia bagikan untuk warga Bali di sekitar tempatnya tinggal. Seperti apa momen masak jumbo yang dilakukan Bobon Santoso ini?

Berikut 5 momen Bobon Santoso masak dengan porsi super jumbo.

1. Masak Telur Orak-arik Raksasa

Momen Bobon Santoso Masak Jumbo untuk Dibagikan ke Warga Sekitar.Momen Bobon Santoso Masak Jumbo untuk Dibagikan ke Warga Sekitar. Foto: YouTube Bobon Santoso

Momen masak jumbo pertama Bobon Santoso dimulai pada 14 Februari 2021 lalu. Untuk konten pertamanya ini, ia memiliki memasak telur orak-arik raksasa.

Bobon menyiapkan racikan telur orak-arik raksasanya ini sendirian. Ia menggunakan 1.000 butir telur ayam dan wajan atau kuwali yang sangat lebar untuk memasak jumbonnya ini. Bahkan, untuk memasaknya Bobon harus menaiki tangga.

Olahan telur ini Bobon racik dengan bumbu bawang merah, bawang bombai, bawang putih, garam, MSG, dan penyedap rasa. Setelah jadi, telur orak-arik itu ia kemasan dalam boks makanan. Kemudian, dibagikan untuk para warga.

Baca Juga: Bobon Santoso Bikin Bakso Kodok Banteng, Netizen: Ampun Bang Jago!

2. Masak 1.000 Butir Bakso Ikan

Momen Bobon Santoso Masak Jumbo untuk Dibagikan ke Warga Sekitar.Momen Bobon Santoso Masak Jumbo untuk Dibagikan ke Warga Sekitar. Foto: YouTube Bobon Santoso

Setelah masak telur orak-arik jumbo, kali ini Bobon masak 1.000 butir bakso ikan. Bakso ikan ini juga nantinnya akan dibagikan untuk para warga di sekitar rumahnya.

Bakso ikan berkuah bening ini diberikan bumbu minyak bawang, merica bubuk, daun bawang cincang, garam, dan penyedap rasa. Setelah matang, 1.000 butir bakso ikan ini dibukus dalam plastik bening.

Kemudian, Bobon dan timnya membagikan bakso ikan kuah bening ini kepada warga sekitar. Tak hanya itu, ada juga bakso ikan yang masih mentah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menikmati Legitnya Durian Mentega dari Lereng Semeru"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com