Heboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara Memasak

Riska Fitria - detikFood Jumat, 25 Sep 2020 12:00 WIB
Heboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara Memasak Foto: Instagram
Jakarta -

Netizen dihebohkan dengan unggahan Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso yang saling sindir. Chef Arnold sebut Bobon Santoso tak akan pernah jadi masterchef.

Bobon Santoso merupakan seorang YouTuber yang dikenal dengan konten memasak ekstrem. Ya, dalam beberapa video memasaknya, ia selalu menggunakan bahan-bahan yang terbilang tak lazim. Seperti masak mie goreng campur kecoak, masak kelelawar goreng tepung, cicak goreng dan masih banyak lagi.

Melihat itu, agaknya Chef Arnold merasa jijik dengan cara memasak yang dilakukan Bobon Santoso. Hingga akhirnya kemarin (22/09) Chef Arnold menulis cuitan di Twitternya, "Bobon tidak akan pernah bisa untuk menjadi masterchef,".

Heboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara MemasakHeboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara Memasak Foto: YouTube The Santoso

Baca Juga : Heboh YouTuber Indonesia Mukbang Kelelawar Goreng Tepung

Selain itu, Chef Anold juga menyindir melalui Insta Storynya. Dalam unggahan tersebut ia mempromosikan acara Masterchef yang akan segera berlangsung. Namun, ia menuliskan caption, "Bukan Bobon!," dalam unggahannya (23/09).

Tak tinggal diam, Bobon Santoso pun memberi tanggapan atas unggahan Chef Arnold. Melalui Insta Story, YouTuber dengan 2,58 subscribers tersebut menjelaskan bahwa mereka hanya berbeda cara masak.

"Chef @arnoldpo yang terhormat, seorang chef terbaik yang terlahir dari pengalaman dan kreativitas yang tinggi. Bukan hasil dari seleksi kompetisi dengan hidangan yang ditentukan, bukan memasak dalam tekanan para juri. Perbedaan kita ialah, anda memasak secara modern dengan bantuan alat-alat canggih, sedangkan saya memasak secara tradisional dengan alat-alat bertahan hidup," tulis Bobon.

Heboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara MemasakHeboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara Memasak Foto: Instagram

Bobon Santoso lantas membeda-bedakan hasil masakan dirinya dengan chef yang terkenal sebagai juri di ajang kompetisi masak tersebut. Seperti kue odading misalnya. Saat viral Odading Mang Sholeh kemarin, baik Chef Arnold maupun Babon Santoso tak mau ketinggalan untuk membuat odading.

"Chef Arnold mana bisa bikin odading amer creamy. Apalagi anak buahnya. Kemarin sempat lihat YouTube hasil dari kompetisi masterchef bikin odading. Ngembang juga gak, enak juga belum tentu. Jadi itu toh koki hasil kompetisi memasak?," tulis Bobon.

Adu sindir semakin memanas dengan bermunculan berbagai komentar dari netizen. Netizen pin terbagi menjadi dua kubu, ada yang di pihak Chef Arnold dan ada pula yang di pihak Bobon Santoso.

Heboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara MemasakHeboh Chef Arnold dan YouTuber Bobon Santoso Adu Sindir Cara Memasak Foto: Instagram

"Terkenal dari kebodohan itu memang lagi musim," tulis netizen.

"Bobon memang chef cuma salah negara saja. Coba kalo dia di Thailand. Pasti banyak yg mau rekrut dia," tulis netizen lainnya.

Di tengah adu sindir itu, ada pula netizen yang menjadi penengah. Berbagai komentarnya pun tak kalah menohok.

"Apasih?? Gak malu sama Om Rudy yang dari saya kecil, beliau udah masak di tipi gak isin ta karo Bu Siska, gelar masterchef bukan didapat dari tipi," tulis netizen.

"Udah lah kalian adu mulut aja sama Gordon Ramsay!," tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Chef Arnold Bikin Gyoza, Netizen: Kok Gosong Chef?



Simak Video "Chef Arnold, Gibran dan Kaesang Kolaborasi Bisnis Kuliner Lagi!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)