Unik! Kafe Ini Sediakan Bir Durian Musang King yang Harum Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 14:00 WIB
bir rasa durian Foto: Instagram @maokingtavern
Jakarta -

Durian Musang King sudah tersohor kelezatannya. Biasanya disantap begitu saja, namun berbeda dengan kafe di Taiwan ini. Ada olahan bir dan burnt cheesecake durian!

Durian banyak tersebar di daerah Asia Tenggara. Walaupun dikenal sebagai buah beraroma menyengat, namun banyak orang justru menggemari durian.

Ada beragam jenis durian unggulan yang tekenal, salah satunya durian Musang King. Durian ini adalah varietas unggulan dari Malaysia. Warnanya kuning terang, daging buahnya juga tebal, dan rasanya manis.

Musang King biasanya dinikmati begitu saja. Ada juga yang dijadikan kudapan dessert, seperti es krim atau es buah. Namun, kini kreasinya makin beragam dan unik.

Baca Juga: Yummy! Lembutnya Basque Burnt Cheesecake dari 3 Bakery Online

Dilansir dari Mothership (9/4), di kafe bernama Mao King Tavern yang berlokasi di Taiwan, durian Musang King dikreasikan menjadi kudapan dessert yang nikmat. Menu andalannya durian bakar dengan topping keju lumer.

bir rasa durianbir rasa durian Foto: Instagram @maokingtavern

Ada juga bir rasa durian yang ditawarkan oleh Mao King Tavern. Bir durian Musang King ini akan memberikanmu sensasi rasa durian yang manis. Aroma durian langsung menusuk hidung ketika membuka tutup botolnya.

Awalnya rasa bir ini seperti pada umumnya, namun ada aftertaste durian Musang King. Bir durian Musang King ini bisa dicoba dengan harga mulai dari 8 SGD - 16 SGD (Rp 87 ribu - Rp 174 ribu) per botolnya.

bir rasa durianbir rasa durian Foto: Instagram @maokingtavern

Selain bir, ada juga kudapan dessert durian Musang King yang unik berupa burnt cheese cake. Jika burnt cheesecake pada umumnya hanya terasa keju krim yang super creamy, kini rasa keju itu berpadu dengan durian.

bir rasa durianbir rasa durian Foto: Instagram @maokingtavern

Campurannya benar-benar menggunakan durian Musang King yang telah dihaluskan, bukan pasta yang hanya beraroma durian saja. Harga burnt cheesecake durian Musang King ini dibanderol 88 SGD (Rp 958 ribu).

Baca Juga: Rekor Durian Termahal di Dunia, Satu Buah Harganya Rp 681 Juta



Simak Video "Legit dan Dagingnya Maknyus, Cita Rasa Khas Durian Matahari Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com