Berkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di Filipina

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Mar 2021 19:30 WIB
Berkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di Filipina Foto: Mega Tuna/Manila Bulletin
Jakarta -

Bukan pakai artis terkenal. Produk ikan tuna kalengan dari Filipina ini jadi laku terjual, setelah iklannya memakai kadal sebagai bintang utamanya.

Selain sarden, produk ikan tuna kalengan juga digemari di Filipina. Salah satunya brand 'Mega Tuna' yang punya cara unik untuk menarik perhatian pembelinya.

Baca Juga: Hiii Seram! Iklan Es Krim Ini Viral Karena Aneh dan Menyeramkan

Lewat video iklan yang hanya tayang situs-situs online. Mega Tuna berhasil membuat orang membeli produk mereka, lewat iklan berdurasi satu menit.

Dilansir dari Manila Bulletin (22/03), memang tidak ada yang aneh dari iklan tuna kaleng yang satu ini. Awalnya seorang wanita duduk di meja makan sambil membuka kaleng Mega Tuna.

Berkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di FilipinaBerkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di Filipina Foto: Mega Tuna/Manila Bulletin

Aroma harum dari tumisan tuna yang dihangatkan, membuat kadal di atas atap ngiler dan memperhatikan Mega Tuna dari jauh.

Saat wanita ini menyuap ikan tuna, tampak ekspresi senang dari rasa tuna yang lezat. Di bagian atasnya tampak kadal itu tiba-tiba berubah posisi jadi di depan meja, lengkap dengan kaleng tuna di tangannya.

Sementara wanita yang tadi jadi berada di atas atap. Dengan gerakan yang sama, kadal itu menikmati setiap suapan ikan tuna kalengan yang lembut dan tidak amis.

Rupanya iklan dengan bintang utama kadal ini membuat produk Mega Tuna jadi laris manis. Seperti dituturkan Pia Bernabe, selaku brand manager Mega Tuna. Ia menjelaskan bahwa setiap orang bisa merasakan kelezatan dari setiap potongan daging ikan tuna di dalam kaleng mereka.

Berkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di FilipinaBerkat Kadal, Produk Ikan Tuna Kalengan Ini Jadi Laris di Filipina Foto: Mega Tuna/Manila Bulletin

"Siapa yang tidak iri melihat orang-orang menyantap tuna seperti itu? Lewat iklan ini kami ingin menyampai pesan makanan kaleng yang enak," pungkas Pia.

Mega Tuna sendiri dijual dalam empat varian rasa. Yaitu rasa ikan tuna pedas hingga tuna tumis Spanyol. Ikan tuna ini bisa disantap langsung, atau diolah menjadi masakan lain.

Selain Mega Tuna yang membuat iklan aneh yang menarik perhatian. Sebelumnya ada juga iklan makanan ajakan masak sayur di Thailand, yang mengusung tema kuyang.

Baca Juga: Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang!



Simak Video "Menengok Restoran Halal di Angeles City, Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com