Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang!

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Sep 2020 17:00 WIB
Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang! Foto: Leo Burnettt Group Thailand
Jakarta -

Tak hanya eksis di Indonesia, hantu kuyang juga populer di Thailand. Bahkan kuyang jadi inspirasi untuk iklan ajakan makan sayur di sana.

Organisasi Thai Health Promotion Foundation punya cara yang unik untuk mengajak orang-orang agar lebih rajin makan sayur. Salah satunya dengan menayangkan iklan kreatif dengan durasi singkat sekitar 30 detik.

Baca Juga: Sedih! Iklan Televisi Bahas Makanan Ini Bikin Emosional dan Terharu

Dilansir dari Branding in Asia (05/09), Thai Health Promotion Foundation bekerja sama dengan perusahaan iklan global Leo Burnett Thailand. Secara kreatif mereka membuat iklan menggunakan legenda hantu Kuyang, atau Krasue dalam bahasa Thailand.

Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang!Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang! Foto: Leo Burnettt Group Thailand

Sosok hantu atau siluman wanita ini dikenal dengan penampilan yang menyeramkan. Berwujud kepala manusia dengan isi tubuh seperti hati hingga usus yang menempel tanpa kulit.

Di Thailand, Kuyang atau Krasue sangat ditakuti di sana. Tapi lewat iklan berjudul 'Duodenum Girl', siluman Krasue dibuat menjadi lebih ramah dan hobi makan sayur.

Video dibuka dengan seorang wanita muda cantik tengah makan di restoran dan tidak menghabiskan sayuran di piringnya. Lalu ketika pelayan mengambil piringnya, wanita cantik itu langsung melayang di udara dan membuat pelayan itu ketakutan.

Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang!Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang! Foto: Leo Burnettt Group Thailand

Ternyata wanita itu sudah berubah menjadi kuyang dengan bagian usus dan organnya yang melayang di udara.

"Normalnya saya tidak suka makan sayuran. Tapi ini yang terjadi jika saya tidak makan sayuran. Ada beberapa sisa makanan yang tidak bisa tercerna di usus, sangat menyeramkan!" jelas wanita itu.

"Tapi jika kita mengonsumsi sayuran, kandungan seratnya akan menyapu bersih sisa-sisa makan di dalam usus. Membuat tubuh menjadi lebih sehat, saya pastinya akan lebih rajin makan sayuran," jelas wanita itu sambil menggoyang-goyangkan ususnya.

Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang!Thailand Bikin Iklan Ajakan Makan Sayur Pakai Hantu Kuyang! Foto: Leo Burnettt Group Thailand

Video ditutup dengan pelayan dan chef restoran yang datang membawa obor api untuk mengusir wanita itu. Di akhir video terdapat pesan agar orang-orang lebih sering makan sayur.

Meski durasinya hanya 30 detik tapi iklan ini berhasil membuat orang tertarik untuk makan sayur. Apalagi karena mengusung konsep hantu Kuyang yang unik dan tidak biasa dan mudah diingat.

"Karena Krasue memberikan saran untuk makan sayur, saya jadi tertarik untuk rajin makan sayur," canda salah satu netizen.

Baca Juga: Bikin Nafsu Makan Hilang, Ini 5 Iklan Makanan Paling Menyeramkan



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)