Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 17:30 WIB
Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez
Jakarta -

Makan bareng teman kencan dari aplikasi online, pria yang satu ini tak mau rugi. Iameminta kembali uang makan saat berkencan setelah hubungan mereka kandas.

Aplikasi Tinder, memudahkan banyak orang untuk mencari teman baru hingga pasangan. Dari sekian banyak kisah kencan online yang sukses, tak sedikit pengalaman kencan yang gagal dan bikin kesal sendiri.

Baca Juga: 5 Kisah Kencan Gagal karena Tagihan Makan, Berbuntut Disiram hingga Kabur

Seperti kisah yang dialami oleh wanita bernama Alex Colboth dari Wisconsin. Dilansir dari Daily Mail UK (03/03), Alex kaget ketika teman kencannya dari Tinder meminta uangnya kembali.

"Hai Alex semoga kabarmu baik-baik saja. Boleh saya tahu apa akun Venmo (layanan pembayaran) milikmu?," tanya pria yang dikenal Alex lewat Tinder.

Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah KencanTak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez


"Alasan mengapa saya menanyakan hal ini, karena saya tahu bahwa kita tidak akan bertemu lagi. Jadi cukup adil jika saya meminta kamu membayar sebagian uang, dari tagihan saat kita kencan," jelas pria itu.

Tak hanya meminta uangnya kembali. Pria itu juga sempat merincikan pengeluarannya saat kencan dengan Alex.

Mulai dari pergi ke tiga bar yang berbeda. Makan di restoran beberapa kali yang semuanya dibiayai oleh pria itu.

"Saya kira mengembalikan uang sekitar $35 (Rp 500.000), cukup adil dengan makanan dan minuman yang saya belikan untukmu selama kita kencan," lanjutnya.

Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah KencanTak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan Foto: Twitter @alexx_colboth

Setelah mengirimkan pesan panjang berisi tagihan uang dari makanan dan minuman yang dibayarnya. Pria ini memberikan akun Venmonya agar Alex bisa membayar tagihannya.

Jengkel dengan hal ini, Alex pun membagikan percakapannya ini ke Twitter. Ia bahkan berniat untuk membayar semua pengeluaran pria itu selama mereka kencan.

Banyak netizen yang mendukung keputusan Alex untuk meninggalkan pria tersebut.

"Jangan bilang mau membelikan kita sesuatu lalu minta uang kembali setelahnya. Karena pria ini sudah memutuskan untuk membayar tagihan bar dan restoran saat mereka kencan. Jika memang pria ini keberatan, seharusnya dari awal dia bilang ke Alex untuk bayar masing-masing," tulis salah satu netizen.

"Benar-benar tak mau rugi. Karena dia menagih semua uang ini setelah tahu bahwa hubungan mereka tidak akan berhasil. Jadi ketika dia membayarkan makanan dan minuman, sebenarnya dia berharap akan mendapatkan imbalan seperti sex atau hubungan serus," lanjut netizen lainnya.

Tak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah KencanTak Mau Rugi, Pria Ini Minta Kembali Biaya Makan Setelah Kencan Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez

Banyak juga netizen yang membela pria ini, karena mereka yakin pria itu memiliki alasannya sendiri.

"Kenapa semua orang berpikir kalau pria harus membayari makanan wanita? Saya dan kekasih selalu patungan jika beli makanan," pungkas netizen.

Masalah uang yang dikeluarkan untuk membeli makanan saat kencan, bukan pertama kalinya terjadi.

Sebelumnya seorang pria asal Singapura, bernama Wang Zhiwei sempat dicap pelit oleh teman kencannya. Setelah Wang menolak untuk membayarkan makanan di kencan pertama mereka.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan di Kencan Pertama, Pria Ini Dicap Pelit



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com