Dapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak Doyan

Devi Setya - detikFood Minggu, 28 Feb 2021 15:00 WIB
Dapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak Doyan Foto: tiktok @maria
Jakarta -

Ternyata masih banyak orang iseng tak bertanggung jawab yang memesan makanan sebagai bahan candaan. Korbannya kini menimpa satu keluarga supir ojek online (ojol) yang terpaksa makan sushi meskipun tak doyan.

Wanita bernama Maria menceritakan kisahnya saat sang suami mendapat pesanan sushi dari pelanggan. Ternyata pesanan sushi seharga ratusan ribu tersebut hanyalah ulah iseng orang tak bertanggung jawab.

Lewat akun tiktoknya @maria, wanita ini dan keluarganya akhirnya terpaksa makan sushi tersebut meskipun sama sekali tak doyan. "Ketika suami bawa pulang makanan mahal dan orang rumah nggak begitu suka," kata Maria dalam videonya.

Dapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak DoyanDapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak Doyan Foto: tiktok @maria


Ia juga memperlihatkan dua kotak sushi aneka varian, lengkap dengan foto struk pembelian sushi ini. "Terima kasih buat yang udah order," lanjut Maria.

Dalam secarik kertas struk pembelian ini tertulis menu Kimura Sushi Platter yang harganya Rp 255 ribu. Tampak juga nama resto tempat pembelian sushi ini yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Video yang diunggah pada akhir 2020 ini mendapat banyak respon dan menarik perhatian netizen. Hingga kini video sudah dilihat lebih dari 1 juta kali.

"Suamiku juga pernah dpt 10 box nasgor rupanya fiktif. trs nlpon grabnya. minta fotoin struk sama foto makanannya. Alhamdulillah 2 hari duit balik makanan dibagi," kata netizen yang punya pengalaman serupa.

"Bingung sama orang yg suka order kaya gitu. Tujuannya apa? Kasihan abangnyaa. Tega bgt manusia heran!!," sahut netizen lain.

Kepada detikcom (26/2) wanita bernama lengkap Maria Ulfa ini mengatakan kisahnya ini asli. Karena tak terlalu suka sushi, alhasil bagian ikan yang mentah tak dimakan alias dibuang.

Dapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak DoyanDapat Order Fiktif, Keluarga Ojol Ini Terpaksa Makan Sushi Padahal Tak Doyan Foto: tiktok @maria

"Enak sihh,, tapi yang mentah gak doyan. Jadi dibuang," kata Maria.

Sang suami sebenarnya bisa saja menukarkan order fiktif ini kepada pihak Grab dengan menunjukkan struk pembelian dan juga foto makanannya. Namun sayang dalam seminggu sang suami sudah dua kali terkena order fiktif jadi tak bisa melakukan klaim kerugian lagi.

Meskipun rugi, Maria dan suami sudah mengikhlaskan. "Yaudah gak apa-apa. Mau gimana lagi. Akhirnya dimakan bareng keluarga," pungkas Maria.



Simak Video "Menyantap Sushi di Warung Kaki Lima, Harganya Rp 10 Ribuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com