Kena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan Haru

Devi Setya - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 17:00 WIB
Kena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan Haru Foto: tiktok @lukman.nj
Jakarta -

Orderan fiktif alias palsu dialami seorang penjual cilok. Cilok senilai Rp 25 ribu jadi sia-sia. Penjual ini tulis pesan mengharukan untuk sang pelaku.

Penjual cilok bernama Lukman ini menjadi korban prank. Ia mendapat order cilok senilai Rp 25 ribu tapi ternyata sang pemesan tidak menampakkan batang hidungnya. Kekesalan Lukman ditumpahkan lewat pesan yang dibagikan di media sosial.

Lukman setiap hari berjualan cilok di rumah kontrakannya di bilangan Depok. Pria muda ini juga biasa menerima order cilok lewat pesan singkat yang dikirimkan ke nomor handphonennya. Saat menerima pesanan, Lukman biasanya langsung membungkus cilok pesanan pembeli.

Kena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan HaruKena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan Haru Foto: tiktok @lukman.nj

Baru-baru ini Lukman mendapat order cilok senilai Rp 25 ribu. Menurutnya, pesanan ini terbilang banyak karena cilok yang dijual Lukman bisa dibeli mulai dari Rp 3.000an. Mendapat order ini, Lukman dengan sigap membungkus cilok-ciloknya.


Sang pembeli menjanjikan untuk bertemu di lokasi yang sudah ditentukan. Lukman pun setuju, dengan mengendarai sepeda motor ia menunggu di lokasi yang disebutkan si pembeli. Tapi sayangnya, meski sudah menunggu 2 jam ternyata pembeli ini tak juga muncul. Bahkan nomor handphonenya tak bisa dihubungi.

"Buat yang pesen cilok 25 ribu, tolong jangan mempermainkan kami. Bagi saya orang nggak punya, 25 ribu itu besar. Tega kah kalian? Saya ini tulang punggung keluarga. Saya rela kepanasan demi ibu bapak saya. Setelah sampai lokasi, menunggu 2 jam nggak ada kabar. Terima kasih, prank kalian ngerjain rakyat kecil berhasil," ujar Lukman dalam video tiktoknya.

Video yang sudah disaksikan 3 juta kali ini kemudian mendapat banyak komentar. Netizen banyak memberikan kalimat semangat dan doa agar dagangan Lukman makin laris.

Kena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan HaruKena Prank Orang Iseng, Penjual Cilok Ini Sampaikan Pesan Haru Foto: tiktok @lukman.nj

"Ini ini banyak kejadian gktau kasihan. Gue jualan ayam penyet kan, nah beli 10 kotak udah gue tunggu 3 jam. Bagi kami itu besar. Tolong lah jangan ngerjain," curhat penjual dengan pengalaman serupa.

"25rb itu sangat berharga untuk kami, sudah itu makanan yg udah siap jadi mubazir gara2 prank mereka. Saya juga seorang penjual saya tau rasanya gimana," sahut netizen lain.

"Semangat terus kak. Dulu ibuku jualan bakso dan ada pesenan 15 porsi setelah di antar orangnya gak ada kabar juga. Semoga kita semua di beri rejeki," pungkas netizen lain.



Simak Video "Icip-icip Cilok Goang yang Hits di Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/dvs)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya