5 Cara Makan Hot Pot yang Benar Supaya Rasanya Makin Enak

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 21 Feb 2021 14:00 WIB
cara makan hot pot yang benar Foto: iStock

3. Atur Kecepatan Makan

cara makan hot pot yang benarcara makan hot pot yang benar Foto: iStock

Saat menikmati hot pot bersama keluarga, teman atau kerabat, menjaga ritme makan menjadi hal yang sangat penting. Pastikan jangan makan terlalu cepat daripada yang lainnya.

Mengatur tempo makan yang sesuai dengan orang lain akan memberikan kesempatan bagi orang lain memasak makanan mereka. Kamu bisa memasak beberapa bahan dan memakannya terlebih dahulu sebelum memasak bahan makanan dalam jumlah yang lebih banyak.

Jangan makan terlalu cepat dan selalu perhatikan sekeliling. Hot pot yang dinikmati sambil berbincang santai akan terasa lebih hangat dan lebih lezat.

4. Masak Bahan Perlahan dan Jangan Terlalu Matang

Saat menikmati hot pot kamu harus mengingat untuk memasukkan bahan makanan ke dalam kuah kaldu secara perlahan. Memasukkan bahan makanan yang terlalu cepat akan membuat kaldu terciprat ke berbagai arah.

Selain akan membuang-buang kaldu yang lezat, kaldu panas yang terciprat ke segala arah juga akan mengotori dan membahayakan teman makan di sekelilingmu. Selalu perhatikan juga kematangan bahan makanan yang kamu masukkan.

Untuk lembaran daging yang tipis, mungkin kamu hanya memerlukan waktu 10 hingga 20 detik saja.. Jangan terlalu asyik mengobrol hingga melupakan makanan yang sedang kamu masak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Dragon Hot Pot, Kombinasi Kuah Ma La Tang dan Ratusan Pilihan Topping"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com