Bakso Kekinian

5 Bakso Unik di Depok, Bakso Cumi Gajah hingga Soto Mie Bakso

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 15:00 WIB
Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
Jakarta -

Bakso unik di Depok ini layak dicicipi pencinta bakso. Ada kreasi bakso cumi gajah yang viral di media sosial hingga lezatnya paduan bakso dan soto mie dalam satu mangkuk.

Kreasi bakso di Indonesia tak pernah ada habisnya. Di berbagai daerah, kuah, isian, hingga pelengkap bakso dibuat berbeda. Seperti halnya di Depok yang memiliki lima bakso unik ini.

Ada bakso unik yang dipadukan bahan tak biasa. Misalnya bakso berbungkus cumi yang dikenal dengan sebutan bakso cumi gajah.

Lalu ada juga bakso dengan kuah comberan yang dibuat dari keluak. Warnanya memang hitam pekat, namun rasanya nikmat!

Bakso unik di Depok juga mencakup wilayahnya yang tak biasa. Sebut saja Bakso Ngumpet yang lokasi berjualannya agak sulit dijangkau karena berada di dalam gang.

Juga bakso di area perkebunan seluas 3,7 hektar. Makan bakso di sini serasa piknik karena kamu bisa menikmatinya di bawah pohon teduh dengan beralas tikar.

Berikut daftar 5 bakso unik di Depok:

1. Bakso Cumi Gajah

Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 KgBakso unik di Depok Foto: detikfood

Belum lama ini viral di media sosial kreasi bakso cumi gajah buatan rumah makan di Depok. Adalah Overstars Lobster yang menyajikan menu ini dengan harga Rp 35 ribu per porsi. Disebut bakso cumi gajah karena adonan bakso yang besar 'dibungkus' cumi segar.

Uniknya kuah bakso cumi gajah bukan kuah kaldu bening melainkan kuah saus padang. Hal ini untuk menyelaraskan rasa seafood yang kuat dari penggunaan cumi. Seporsi bakso cumi gajah juga dilengkapi bakso kecil.

Cita rasa baksonya lebih mirip meatball ketimbang bakso tradisional biasa. Sebab komposisi dagingnya lebih banyak dibanding tepungnya. Selain bakso cumi gajah, rumah makan ini juga punya bakso lobster dengan paduan kuah kaldu bening. Lokasinya ada di Jalan Kalimulya.

Baca Juga: Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com