Serba Lezat di Depok

Serunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon Teduh

Devi Setya - detikFood Kamis, 19 Nov 2020 16:00 WIB
Serunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon Teduh Foto: detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Serba Lezat di Depok
Jakarta -

Di Depok ada tempat makan bakso yang sekaligus bisa jadi tempat piknik. Kedai Bakso Golf Sawangan tawarkan sensasi makan bakso sambil piknik di bawah pohon teduh.

Para penggemar bakso bisa merasakan sensasi seru makan bakso sambil piknik santai. Di kedai Bakso Golf Sawangan, kami bisa menikmati bakso iga, bakso urat hingga mie ayam di bawah pohon teduh.

Kebanyakan kedai bakso hadir dengan area makan berupa meja dan kursi. Tapi di Jalan Swadaya, Sawangan kamu bisa makan bakso dengan alas tikar. Lokasi makannya juga luas, adem dan nyaman.

Serunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon TeduhSerunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon Teduh Foto: detikFood/Riska Fitria

DetikFood menyambangi kedai bakso yang sedang hits di Depok ini. Benar saja, kami disuguhi pemandangan para penikmat bakso yang asyik 'piknik' di bawah pohon.

Adalah Darsini, pemilik kedai bakso yang sudah berjualan lebih dari 10 tahun. Kepada kami, wanita ramah ini menceritakan awalnya hanya memiliki kedai bakso dan mie ayam biasa.

Namun area jualan yang berdekatan dengan tanah kosong, membuat para pengunjungnya ingin makan di bawah pohon. "Dulu mah kecil warungnya, di pojok tanah sana. Ada orang makan bakso, dia lihat kok kayaknya enak makan di bawah pohon. Terus dia pinjam tikar dan makan di bawah pohon. Mulai dari situ jadi ramai," kata Darsini.

Area tanah lapang dengan beberapa pohon peneduh ini diakui Darsini punya luas sekitar 3,7 hektare. Ini bukanlah tanah milik Darsini dan suami, namun pasangan ini dipercaya oleh sang pemilik untuk menjaga dan merawat tanah ini.

Serunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon TeduhSerunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon Teduh Foto: detikFood/Riska Fitria

"Yang punya tanah ini baik banget, saya sudah 15 tahunan di sini. Dia yang nyuruh saya buka warung biar ada penghasilan. Sekarang pas sudah ramai begini juga saya diizinkan buat pakai tanahnya. Alhamdulillah," lanjut Darsini.

Kami pun tak mau melewatkan sensasi makan bakso ala lesehan di bawah pohon. Setelah mendapat tempat duduk yang nyaman, kami memesan menu andalan di sini.

Menunya sederhana yakni bakso iga, bakso urat, dan mie ayam. Semua menu dibanderol cukup murah mulai Rp 13 ribu hingga Rp 27 ribuan.

Ternyata bukan hanya sensasi makannya yang bikin kedai bakso ini selalu ramai, tapi soal rasa juga. Kuah kaldu yang bening gurih serta bakso kenyal berukuran besar jadi daya tarik nomor satu.

Apalagi bakso iga yang ukurannya jumbo bikin perut langsung kenyang. Sementara bakso uratnya diberi isian urat dan tulang muda cincang. Mantap!

Serunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon TeduhSerunya Makan Bakso Sambil Piknik di Bawah Pohon Teduh Foto: detikFood/Riska Fitria

Kedai bakso ini buka setiap hari Rabu sampai Minggu pukul 10.00-17.30 WIB. Tapi kalau mau dapat bakso iga, kamu harus cepat karena biasanya bakso ini langsung ludes sebelum pukul 14.00 WIB.

Nah siap-siap juga rebutan tempat makan lesehan ya. Saking asyiknya area makan, banyak juga keluarga dan ibu-ibu yang makan bakso sambil arisan di sini.

Bakso Golf Sawangan
Jl. Swadaya Kp. Kaliandang No.34, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari,
Kota Depok



Simak Video "Bakso Golf Sawangan dan Sensasi Ngebakso di Kebun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)
FOKUS BERITA Serba Lezat di Depok