Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 25 Jan 2021 17:00 WIB
Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood
Jakarta -

Penggemar bakso unik wajib mampir ke tempat makan ini. Menu andalannya bakso cumi gajah dengan kuah saus padang. Pedas mantap!

Jadi makanan populer di Indonesia, bakso tak pernah surut penggemar. Selalu saja ada kreasi bakso baru yang unik dan viral di media sosial.

Misalnya saja bakso lobster yang belum lama ini ramai dibicarakan. Penjualnya ada di kawasan Bekasi dan bisa laku ratusan porsi per hari. Pembeli tak pernah surut.

Terbaru, ada kreasi bakso seafood yang juga viral di media sosial. Kali ini penjualnya ada di Depok. Namanya Overstars Lobster yang punya menu jagoan Bakso Cumi Gajah.

Kreasi Bakso Cumi Gajah dibuat saat pandemi Covid-19

Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 KgOverstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood

Gerai Overstars Lobster ada dua di Depok yaitu di Cilodong dan di Jalan Raya Kalimulya. Lokasinya berdekatan, tapi memiliki konsep berbeda.

Kami tertarik menyambangi gerai utamanya di Jalan Raya Kalimulya. Di sini suasana bersantapnya cocok untuk disambangi bersama teman atau keluarga sebab ada saung dan area lesehan.

Membicarakan menu andalannya, Overstars Lobster membuat Bakso Cumi Gajah pada September 2020. Karena nama dan tampilannya yang unik, kreasi bakso ini viral dengan cepat di media sosial.

Salah satu pemicunya juga karena Bakso Cumi Gajah dicicipi food vlogger ternama, Ken & Grat. Mereka mempromosikan bakso unik dengan paduan cumi ini.

Baca Juga: Bakso Lobster Viral Raup Rp 50 Juta dan Jual 1.000 Porsi Tiap Hari

Harga per porsi Rp 35 ribu

Overstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 KgOverstars Lobster: Bakso Cumi Gajah Kuah Saus Padang yang Viral Sehari Ludes 30 Kg Foto: detikfood

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk mencoba Bakso Cumi Gajah. Harga per porsinya Rp 35 ribu dengan porsi lumayan besar.

Tiap porsinya berisi satu bakso besar yang 'dibungkus' cumi dan tiga butir bakso kecil sebagai pelengkap. Kuahnya bukan bening khas kaldu sapi, melainkan merah oranye karena dibumbui saus padang.

Kepada detikfood (7/1), pegawai Overstars Lobster mengatakan cumi untuk membungkus bakso ini adalah cumi khusus. Namanya cumi kondom yang memang elastis untuk diisikan adonan bakso.

Saat kami belah, tekstur cumi agak sedikit kenyal dan liat, namun bagian adonan baksonya sangat empuk. Rupanya bakso di sini dibuat dengan komposisi daging yang jauh lebih banyak.

Menurut kami, teksturnya lebih mirip meatball ketimbang bakso tradisional Indonesia. Rasa gurih dagingnya juga lebih mantap dan enak.

Ketika dipadukan dengan cumi, cita rasanya lumayan 'nyambung'. Apalagi karena rendaman kuahnya menggunakan saus Padang yang manis, asam, dan gurih.

Sensasi menyantap Bakso Cumi Gajah lebih seperti pada menikmati olahan seafood saus Padang, bukan bakso pada umumnya. Malah menurut kami, cocok juga dimakan sebagai lauk nasi.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com