Valid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak Diaduk

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Feb 2021 15:00 WIB
Valid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak Diaduk Foto: twitter @arnoldpoernomo
Jakarta -

Chef Arnold Poernomo beberapa kali mengatakan dirinya adalah tim bubur tak diaduk. Meski banyak ditentang, ia tetap tegas pada pendiriannya.

Lewat cuitan di twitternya @arnoldpoernomo, chef Arnold lagi-lagi mengatakan kalau ia termasuk tim makan bubur tak diaduk. Cuitan pada Minggu (7/2) ini lantas mengundang banyak respon, terutama dari orang-orang yang masuk dalam tim bubur diaduk.

"Berbeda berati kita berantem! Ga ada pertemanan diantara bubur di aduk dan bubur tidak di aduk. Karena cuma 1 yang valid. No Mix Mix. Tidak Di Aduk," kata Chef Arnold.

Valid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak DiadukValid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak Diaduk Foto: twitter @arnoldpoernomo

Cuitan juri MasterChef Indonesia ini juga ditanggapi oleh ahli bahasa Ivan Lanin yang kebetulan adalah tim bubur diaduk. Ia bahkan merangkai kalimat sindiran halus untuk Chef Arnold.

"Saya masih tidak habis pikir ada ahli masak yang tidak mengaduk buburnya. Bagaimana caranya dia menilai kelezatan perpaduan segala macam rasa secara utuh? Ini masalah prinsip," ujar pria yang akrab disapa Uda Ivan ini.

Saling balas komen pun tak terelakan, Chef Arnold dan Ivan Lanin terus bersikukuh membela selera makan bubur masing-masing. Netizen tak mau tinggal diam, puluhan orang kompak menyarankan Chef Arnold buat mencicip bubur diaduk.

"Makanya cobain duluuu pasti kertagihan deh jamin," kata netizen.

"Berarti sep gak temenan sama sep renata. Doi demen bubur diaduk sep," sindir netizen lain.

"Yang bener ya makan bubur dimasukin mulut trs dikunyah crep,masak iya mau diaduk ato dibiarin terus, dilalerin ntar," sahut netizen yang berusaha untuk netral.

Perseteruan ini diawali dari cuitan Chef Arnold yang mengklaim kalau orang-orang yang makan bubur tak diaduk adalah orang dari kalangan elit. "Cuma kaum kaum elit yang makan bubur ga di aduk. VALID NO DEBAT," kata Chef Arnold.

Satu hari sejak diunggah, cuitan ini sudah dibagikan hingga lebih dari 11 ribu kali dan mendapat ribuan komentar. Tak hanya berbalas komentar dengan Chef Arnold, di sini juga jadi ajang debat antar netizen.

Valid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak DiadukValid No Debat! Chef Arnold Tegaskan Dirinya Tim Bubur Tak Diaduk Foto: twitter @arnoldpoernomo

Selain tim bubur diaduk dan tidak diaduk, muncul juga komentar dari orang-orang dengan sekte makan bubur unik. Mulai dari makan bubur disedot, makan bubur pakai nasi hingga tim makan bubur pakai garpu.

Kamu masuk tim makan bubur yang mana nih?



Simak Video "Masak Masak: Resep Bubur Seafood"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya