Bikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya Seuhah

Devi Setya - detikFood Sabtu, 30 Jan 2021 08:30 WIB
Bikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya Seuhah Foto: bikin laper Trans TV
Jakarta -

Tim Bikin Laper kali ini berkunjung ke kawasan BSD untuk menikmati enaknya ayam goreng sambal geprek. Ada juga gurame bakar dan empal pete yang semuanya pedas seuhah!

Ncess Nabati dan Asyraf Jamal menjajal ragam makanan di rumah makan Sako BSD, Tangerang. Tak hanya ayam goreng, ada juga gurame bakar dan empal daging bertabur pete yang nikmat. Makin lengkap lagi dengan tambahan sambal korek.

Menu pertama yang dicoba adalah ayam goreng dengan sambal korek. Sekilas ayam goreng ini tampak biasa tapi begitu dicicip, rasanya gurih nendang. Sebelum disantap, ayam ini lebih dulu diguyur sambal korek.

Bikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya SeuhahBikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya Seuhah Foto: bikin laper Trans TV

Teksturnya empuk dan rasanya berhasil bikin lidah terus bergoyang. "Jujur ya, pas makan ini bumbunya meresap ke ayamnya. Gurih banget dan daging ayamnya lembut banget aku suka. Ditambah lagi sambal koreknya. Uy uy uy ancaman ," kata Ncess Nabati.

Menu selanjutnya yang juga tak kalah menggoda adalah gurame bakar. Ikan berdaging lembut ini dibakar dengan olesan bumbu kecap sehingga rasanya manis gurih. Apalagi ukurannya besar-besar dengan daging yang tebal.

"Dagingnya tebal banget nih, makan pake sambal. Wuiih enak," kata Asyraf.

Dan terakhir ada empal daging yang juga jadi jagoan di rumah makan ini. Berbeda dengan empal versi kering dan garing, di sini empalnya punya tekstur empuk dan lembut.

Ncess Nabati lebih dulu memotong empal jadi suwiran kecil kemudian dicampur sambal korek dan pete sebelum dimakan. Sensasi empuk gurih empal ini bikin Ncess Nabati dan Asyraf tak bisa berhenti makan.

Bikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya SeuhahBikin Laper! Ayam Geprek Sambal Korek yang Pedasnya Seuhah Foto: bikin laper Trans TV

"Empal bukan sembarang empal. Ini enak banget. Pake petenya gede banget dagingnya juga lembut, " kata Asyraf.

Tergoda dengan sajian makanan di tayangan ini? Eits masih banyak lagi rekomendasi pilihan makanan enak yang akan tayang di Bikin Laper.

Pastikan untuk terus menyaksikan Bikin Laper yang tayang setiap hari mulai pukul 17.00 WIB hanya di Trans TV.



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran di Warung Mak Beng yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com