Bikin Laper! Sedapnya Gurame BBQ Hot Plate yang Rasanya Asam Manis

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 08:30 WIB
bikin laper: gurame bbq Foto: Bikin Laper Trans TV
Jakarta -

Host Bikin Laper kembali kulineran. Kali ini, mereka menyantap ikan gurame bumbu BBQ asam manis yang penyajiannya menggunakan hot plate. Gimana ya rasanya?

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV kembali mengajak Ncess Nabati dan Asyraf Jamal kulineran. Kali ini mereka pergi mengunjungi salah satu restoran di Cempaka Putih untuk mencicipi sajian ikan gurame.

Adalah Radja Gurame, lokasinya ada di Jalan Cempaka Putih Timur No. 137, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Duo Bikin Laper ke sini utnuk mencicipi sedapnya gurame BBQ yang disajikan di atas hot plate.

bikin laper: gurame bbqbikin laper: gurame bbq Foto: Bikin Laper Trans TV

Tak menunggu lama, mereka langsung menyantap olahan ikan gurame tersebut. Ikan gurame berukuran cukup besar digoreng terlebih dahulu, kemudian diletakkan di atas hot plate dan disiram saus BBQ yang rasanya asam manis.

Daging ikan guramenya tebal dan lembut. Ncess Nabati dan Asyraf Jamal menikmatinya dengan nasi putih hangat.

bikin laper: gurame bbqbikin laper: gurame bbq Foto: Bikin Laper Trans TV

Sekali santap, rasa lezat dari gurame BBQ ini langsung terasa di mulut. Menurut keduanya, gurame BBQ ini jadi paduan yang cocok.

Baca Juga: Bikin Laper! Lezatnya Dendeng dan Rendang Vegetarian Punya UMKM

"Aduhhh Gusti ini pas banget! Gurih, renyah, dan bumbunya juga asam manis. Mantep pokoknya guys!" jelas Ncess Nabati.

Selanjutnya, duo Bikin Laper juga mencicipi empal daging. Empal dagingnya tebal, tapi tetap lembut ketika digigit.

bikin laper: gurame bbqbikin laper: gurame bbq Foto: Bikin Laper Trans TV

Menurut keduanya, rasa empal daging ini nikmat. Apalagi dipadukan dengan bawang goreng yang melimpah, sambal merah, dan nasi putih hangat.

"Ya ampun! Aku suka yah sambelnya tuh nggak terlalu pedes, ngepas sama si empalnya temenan. Enak banget guys!" ujar Asyraf Jamal.

Terakhir, Ncess Nabati dan Asyraf Jamal menikmati segarnya sop ceker. Kuahnya terasa gurih dan segar. Ceker yang digunakan juga terasa segar, besar, dan empuk.

bikin laper: gurame bbqbikin laper: gurame bbq Foto: Bikin Laper Trans TV

Satu porsi sop ceker yang mereka nikmati ini dilengkapi dengan isian sayuran, seperti wortel dan kentang. Ada juga tambahan beberapa butir bakso yang makin membuatnya terasa nikmat.

Kalau tak ingin ketinggalan momen kuliner dari Bikin Laper, tonton terus di Trans TV. Setiap hari pukul 17.00 WIB ya!

Baca Juga: Bikin Laper! Puasnya Makan Bubur Ikan dan Sapi Cah Pare yang Maknyus



Simak Video "Bikin Laper: Mantapnya Ikan Kakap Merah 3 Kg Bumbu Acar"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com