Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 30 Jan 2021 19:00 WIB
Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang Foto: AsiaOne
Jakarta -

Konten mukbang alias menyiarkan diri saat makan banyak begitu berbahaya. Buktinya 5 food vlogger ini tewas karena mukbang makanan tak sehat dan makanan ekstrem.

Mukbang menjadi konten video kuliner favorit banyak orang. Mereka senang melihat aksi seorang vlogger melahap banyak makanan di depan kamera.

Hanya saja mukbang berbahaya karena rentan dengan risiko tersedak hingga hal-hal fatal lain yang bisa berujung pada kematian. Hal ini terlihat dari beberapa kasus food vlogger berikut yang tewas karena mukbang.

Salah satunya disebabkan karena menyantap bola-bola nasi berukuran besar. Food vlogger ini tersedak hingga sulit bernapas dan akhirnya meninggal.

Ada juga food vlogger yang meninggal karena mukbang terlalu banyak makanan dalam waktu singkat. Berat badannya bahkan melonjak sampai 40 kg dalam waktu 6 bulan saja.

Berikut kisah 5 food vlogger yang tewas karena mukbang:

1. Mukbang cacing dan tokek hidup

Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena MukbangTragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang Foto: Istimewa

Pertengahan tahun 2019, seorang Cam Boy dari Anhui, China tewas setelah melahap hewan demi menarik followers dan penonton.

Penyelidikan polisi menemukan Cam Boy tersebut tewas usai makan kelabang, ulat, dan tokek. Saat itu ia menyiarkan langsung momen makannya yang tak lazim.

Polisi mengatakan Cam Boy tersebut usianya sekitar 30 tahun. Selain makan hewan, ia juga mengonsumsi minuman alkohol di kamarnya.

Lebih parahnya lagi, pria ini melahap ulat hingga tokek dalam keadaan hidup. Jelas saja ini berakibat fatal untuk nyawanya.

Baca Juga: Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek Hidup

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com