Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Apr 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menyantap makanan di depan kamera memang tengah menjadi tren yang populer. Tapi wanita ini harus dilarikan ke rumah sakit, setelah ia tersedak bola nasi yang dimakannya.

Seorang YouTuber asal Jepang, bernama Sola, mengalami masalah kesehatan yang serius karena berusaha menelan bola nasi berukuran besar. Kejadian ini berawal ketika Sola, yang terkenal dengan video makannya, memutuskan untuk mengadakan siaran langsung atau live streaming ketika ia makan.

Baca Juga: 8 Tantangan Makan Porsi Jumbo yang Ekstrem di Resto Jepang

Dikabarkan Power Money Women (23/04), dalam video siaran langsung tersebut, Sola terlihat menunjukkan bola nasi khas Jepang yang berukuran besar. Video ini diambil pada tanggal 8 April lalu.
Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah SakitFoto: Istimewa
Sola lalu memutuskan untuk memakan bola nasi itu dalam satu suapan, di mana ia terlihat kesulitan mengunyah bola nasi itu.

Awalnya tidak ada yang aneh dengan wanita berusia 43 tahun ini, tapi beberapa saat kemudian ia mulai menunjukkan perilaku yang gelisah dan seperti kesulitan untuk bernafas. Beberapa detik kemudian, Sola semakin kesulitan untuk bernafas, karena bola nasi itu tertahan di tenggorokannya, sehingga tubuhnya mulai lemas dan akhirnya Sola terjatuh ke lantai.

Ia langsung tak sadarkan diri, dengan busa yang keluar dari mulutnya. Para penonton yang menyaksikan siaran langsung ini langsung terkejut, apalagi Sola terlihat sudah tidak bergerak. Akhirnya salah satu dari penonton menghubungi petugas medis, dan 26 menit kemudian petugas medis datang untuk menyelamatkan Sola yang sudah tak sadarkan diri.
Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah SakitFoto: Istimewa

Hingga saat ini belum ada kabar yang jelas mengenai kondisi Sola. Tapi beberapa situs berita online di Jepang, sudah mengabarkan tentang kematian Sola, kabar duka ini juga diperkuat dengan pernyataan yang diberikan oleh sang putra di Twitter miliknya.

"Saya adalah putranya. Dia (Sola), menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada tanggal 10 April 2019. Terima kasih atas perhatian kalian semua kepadanya. Ibu saya pasti akan senang mendengarnya," tulis akun Twitter @highcrimehigh11.
Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah SakitFoto: Istimewa
Menelan bola nasi ini ternyata merupakan bagian dari tantangan makan yang cukup populer di Jepang. Di mana orang-orang diharuskan menghabiskan bola nasi dalam waktu 30 detik, tanpa minum. Banyak orang yang dilarang untuk mengikuti tantangan ini, karena cukup berbahaya.

Selain tantangan memakan bola nasi ini, baru-baru ini muncul 'Shell on Challenge' yang mengajak orang-orang untuk melahap makanan dengan bungkusnya.

Baca Juga: Melahap Makanan dengan Bungkusnya Sedang Tren, Dokter Peringatkan Hal Ini (sob/odi)