Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek Hidup

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Jul 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria yang berprofesi sebagai 'cam boy', harus kehilangan nyawanya. ia memakan cacing, tokek, hingga kelabang demi menambah jumlah followers-nya.

Cam Boy atau host video online, memang sudah jadi pekerjaan yang menjanjikan di China. Semakin banyak jumlah follower dan orang yang menonton siaran langsung dari salah satu host, maka semakin banyak juga pendapatan yang masuk ke dalam dompet mereka.

Baca Juga: Tersedak Bungkus Obat Bersarang di Tenggorokan Wanita Ini Selama 17 Hari
Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek HidupFoto: Istimewa
Karenanya tak heran banyak orang yang akan melakukan apapun demi menarik follower dan penonton. Salah satunya yang dilakukan oleh Cam Boy yang berasal dari Hefei, Provinsi Anhui, China ini.

Dikabarkan Global Times (21/07), pihak kepolisian setempat mendapatkan laporan dari penghuni yang berada di Tongguan Garden Community, bahwa mereka menemukan seorang pria dalam kondisi sekarat.

Ketika polisi datang, mereka melihat bahwa Cam Boy yang identitasnya tidak disebutkan ini sudah tak sadarkan diri di dalam rumahnya. Tak berapa lama, petugas kepolisian menyatakan bahwa ia sudah meninggal dunia.
Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek HidupIlustrasi Cam Boy di China. Foto: Istimewa
Setelah ditelusuri lebih lanjut, polisi menemukan banyaknya hewan yang masih hidup seperti kelabang, ulat, dan tokek di atas meja. Lengkap dengan posisi komputer yang masih dalam mode siaran langsung, ketika pria itu ditemukan tewas.

Menurut pihak polisi, pria itu berusia sekitar 30 tahun, dan mengonsumsi minuman beralkohol di kamarnya. Kemungkinan ia menyantap kelabang hingga cacing hidup agar videonya banyak ditonton orang.

Tentu saja menyantap hewan-hewan ini dalam keadaan masih hidup, dan dipadukan dengan alkohol dapat menyebabkan kematian.
Demi Followers, Pria Ini Tewas Karena Makan Cacing dan Tokek HidupFoto: Istimewa
Viralnya kejadian ini menuai kritik dari banyak netizen. Banyak yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Cam Boy ini cukup bodoh, apalagi alasannya hanya untuk menambah followers.

Banyak juga yang bersimpati bahwa Cam Boy ini mungkin mengalami waktu sulit, sehingga ia sengaja mengakhiri hidupnya dengan memakan kelabang, tokek, cacing hidup.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya seorang YouTuber asal Jepang, dikabarkan meninggal dunia setelah tersedak saat menelan bola nasi berukuran besar. Hal ini terjadi saat ia melakukan siaran live streaming di akunnya.

Baca Juga: Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)