Food Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk Food

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 11:00 WIB
Food Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk Food Foto: Mothership/8days
Jakarta -

Food vlogger ternama China, Sun Yi Xuan meninggal di usia 19 tahun. Penyebabnya diduga karena ia hobi mukbang makanan tidak sehat.

Sun Xi Yuan punya lebih dari 500 ribu followers di Kuaishou, aplikasi video mirip TikTok yang populer di China. Ia kerap mengunggah momen mukbang alias melahap makanan banyak di sana.

Banyak orang menyukai kontennya ini, namun makanan yang dipilih Sun tergolong tidak sehat seperti junk food.

Sehari-hari ia melahap makanan tinggi karbohidrat, tinggi kalori, dan makanan berminyak. Konten terakhirnya diunggah sekitar 5 hari lalu, lapor Mothership (27/1).

Food Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk FoodFood Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk Food Foto: Mothership/8days

Setelah itu yang terdengar dari Sun adalah kabar dirinya meninggal. Hal ini mengejutkan banyak followersnya karena terkesan tiba-tiba.

Penyebab utamanya adalah Sun alami perdarahan otak mendadak. Salah satu pemicunya diduga karena kebiasaan Sun melahap makanan tidak sehat.

Baca Juga: Kram, Tuli Hingga Tewas, Kejadian Tragis Usai Lahap Makanan Super Pedas

Netizen China pun banyak yang berduka. Mereka ikut mengenang sosok Sun.

"Sangat disayangkan, saya merasa dia tidak sebahagia yang terlihat. Saya ingat dia mengimbau penonton untuk berhenti mengkritiknya sepanjang waktu selama live streaming. Jika memungkinkan, dia tidak akan memilih untuk bertindak gila dan konyol. Dia mencoba yang terbaik untuk mendapatkan uang dan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarganya," komentar seorang netizen.

Beberapa netizen juga merasa diingatkan dengan tewasnya food vlogger ini. Mereka merasa harus mencoba hidup lebih sehat.

Food Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk FoodFood Vlogger Meninggal di Usia 19 Gegara Hobi Mukbang Junk Food Foto: Mothership/8days

"Sun Yi Xuan tewas, saya harus lebih memperhatikan gaya hidup dan kesehatan saya. Jangan berpikir saya bisa bertahan jika saya terus tidur pukul 2 pagi setiap hari," sahut seorang netizen.

Sebelum Sun, ada juga kisah food vlogger yang menarik perhatian netizen. Ia tidak tewas, tetapi disinyalir meminta pertolongan lewat video-video makannya.

Adalah Kate Yup, wanita asal Vietnam yang menampilkan gerakan-gerakan aneh saat makan seolah kode untuk meminta tolong. Pasalnya Kate Yup juga terlihat memiliki luka di bibir dan lengannya.

Tak hanya itu, Kate Yup juga makan dengan cepat dan terlihat seperti orang kelaparan saat mukbang. Netizen menduga ini adalah tanda kalau Kate sengaja dibiarkan kelaparan sebelum membuat video mukbang.

Baca Juga: Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com