ADVERTISEMENT

Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 30 Jan 2021 19:00 WIB
Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang
Foto: AsiaOne

2. Mukbang bola-bola nasi

Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena MukbangTragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang Foto: Istimewa

Dari Jepang ada YouTuber mukbang terkenal bernama Sola. Pada 8 April 2019 diketahui dirinya menayangkan video siaran langsung makan bola-bola nasi berukuran besar.

Ia melahap satu bola nasi utuh dalam satu suapan. Hal ini jelas membuat dirinya kesulitan mengunyah. Benar saja, beberapa saat usai mengunyah bola nasi ini, Sola menunjukkan perilaku gelisah.

Ia bahkan sulit bernafas karena bola nasi ternyata tertahan di tenggorokannya. Akibatnya tubuh Sola lemas dan ia terjatuh ke lantai.

Kabar terakhir yang beredar, Sola tewas karena kejadian ini. Sebelum ditolong pihak medis, ia bahkan terlihat mengeluarkan busa dari mulutnya.

Baca Juga: Tersedak Bola Nasi Saat Makan di Depan Kamera, Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

3. Meninggal karena kebanyakan makan

Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena MukbangTragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang Foto: Guru Gamer

Pada 23 Juni 2020 seorang food vlogger China yang hobi mukbang bernama Wang tewas. Ia meninggal di usia 30 tahun setelah merasa pusing dan mati rasa saat hendak melahap semangkuk besar olahan daging.

Setelah itu Wang dilarikan ke rumah sakit, namun sayang setelah 7 hari bertahan dengan kondisi kesehatan yang buruk, Wang harus meninggal.

Dikutip dari Guru Gamer, penyebabnya adalah karena Wang makan terlalu banyak. Ia bisa makan setengah kilogram daging babi dalam waktu 2-3 menit saja.

Berat badan Wang juga naik drastis, sampai 40 kg dalam waktu 6 bulan. Terakhir berat badannya bahkan mencapai 100 kg! Kombinasi pola makan berlebih dan tidak sehat ini membuat Wang harus meregang nyawa.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT