Tempati Oval Office, Joe Biden Singkirkan Tombol Soda Donald Trump

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 22 Jan 2021 11:00 WIB
Tempati Oval Office, Joe Biden Singkirkan Tombol Soda Donald Trump Foto: Twitter Tom Newton Dunn
Jakarta -

Joe Biden kini telah berkantor di Oval Office, Gedung Putih. Ia mengubah dekorasi meja, termasuk membuang tombol untuk pesan soda milik Donald Trump.

Resmi menjabat sebagai presiden Amerika Serikat (AS) Rabu (20/1), Joe Biden langsung efektif bekerja. Ia menempati ruangan Oval Office yang dulunya juga ditempati Donald Trump.

Di hari pertamanya menempati ruangan itu, terlihat ada perbedaan pada dekorasi ruangan kantor. Joe Biden tampak memajang foto keluarga, termasuk mendiang anaknya di sisi belakang kursi.

Selain itu, publik juga tertuju pada barang apa saja yang ada di Resolute Desk, meja presiden AS sejak tahun 1880. Terlihat tak ada lagi tombol merah kecil di dekat telepon.

donald trump saat makan di luarTempati Oval Office, Joe Biden Singkirkan Tombol Soda Donald Trump Foto: Getty Images

Dulunya Trump memasang tombol tersebut untuk tujuan khusus. Saat ia ngidam minuman soda, ia akan menekan tombol merah dan pelayan akan membawakan segelas soda ke mejanya.

"Dengan menekan tombol merah yang ditempatkan di Resolute Desk, yang telah digunakan presiden Amerika selama beberapa dekade, kepala pelayan White House tiba dengan Coke untuk presiden," tulis jurnalis Julian Pace pada tahun 2017.

Baca Juga: Doyan Junk Food, Trump Punya Tombol Khusus di Meja untuk Minta Coke

Bukan rahasia lagi kalau kecintaan Trump pada junk food dan minuman soda sangat besar. Beberapa kali ia terlihat bekerja di Oval Office sambil ditemani segelas soda.

Kini tombol merah untuk pesan soda itu sudah tak ada lagi di meja Joe Biden. Hal ini terungkap dari kicauan jurnalis Tom Newton Dunn di Twitter (22/1).

Ia menulis, "Presiden Biden telah menyingkirkan tombol Diet Coke. Saat saya dan @ShippersUnbound mewawancarai Donald Trump tahun 2019, kami terkesima dengan bagaimana tombol merah kecil itu bekerja."

Tempati Oval Office, Joe Biden Singkirkan Tombol Soda Donald TrumpTempati Oval Office, Joe Biden Singkirkan Tombol Soda Donald Trump Foto: Twitter Tom Newton Dunn

Dunn melanjutkan, "Saat Trump memencetnya, dan pegawai akan membawakan Diet Coke di gelas silver. Itu semua tak ada sekarang."

Kicauannya viral hingga sudah di-retweet lebih dari 37 ribu kali dan di-like 110 ribu kali. Banyak yang tertarik dengan informasi ini.

"Kenapa dia tidak menaruh kulkas mini saja di kantor dan mengambilnya sendiri?" tanya seorang netizen soal kebiasaan Trump.

Berbeda dengan Trump, Biden tak terlalu menggandrungi fast food. Hanya saja ia tak bisa lepas dari makanan favoritnya, es krim.

Cucu Joe Biden pernah mengungkap kalau kakeknya selalu makan es krim, biasanya rasa vanilla. Ia juga menjadi langganan gerai es krim artisan, Jeni's Splendid Ice Creams.

Baca Juga: Joe Biden, Capres AS yang Doyan Banget Es Krim dan Pasta

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com