Joe Biden, Capres AS yang Doyan Banget Es Krim dan Pasta

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 01 Okt 2020 12:00 WIB
Joe Biden, Capres AS yang Doyan Banget Es Krim dan Pasta Foto: Mashed/Getty Images
Jakarta -

Joe Biden menyita perhatian usai debat dengan Donald Trump. Calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) ini ternyata penggemar makanan manis dan pasta.

Debat capres AS perdana yang menampilkan Joe Biden dan Donald Trump berlangsung panas. Keduanya saling serang dengan argumen masing-masing. Meski begitu, Biden dinilai lebih lama dalam menjelaskan materinya dibanding Trump.

Baca Juga: Debat Perdana Trump-Biden Dicap Terburuk, Siapa Pemenangnya?

Melihat sosoknya, Biden adalah politisi senior AS berusia 77 tahun. Ia menjadi senator Delaware dalam periode sangat lama, dari tahun 1973 sampai 2009. Segala hal tentangnya pun kini menarik perhatian.

Urusan kuliner, Biden ternyata penggemar makanan manis. Ia tidak menyukai sayuran, tapi sesekali masih mau menyantapnya. Berbeda dengan Trump yang benar-benar pencinta junk food.

detikFood merangkum fakta kuliner Joe Biden dari Mashed (1/10) seperti berikut:

1. Penggemar berat es krim

Joe Biden, Capres AS yang Doyan Banget Es Krim dan PastaJoe Biden, Capres AS yang Doyan Banget Es Krim dan Pasta Foto: Mashed/Getty Images

Hal paling menonjol dari fakta kuliner Biden adalah dirinya penggemar berat es krim. Tahun 2016 ia mengatakan, "Saya makan lebih banyak es krim lebih dari tiga orang lain yang Anda inginkan, sekaligus," ujarnya.

Salah satu merek es krim yang ia sukai adalah Jeni's Splendid Ice Cream. Tergolong premium, es krim di sini dilabeli artisan. Pendirinya, Jeni Britton Bauer dikabarkan adalah kolega Biden. Ia turut menyumbangkan dana kampanye Biden.

Soal pilihan rasa, Biden ternyata sangat klasik. Ia suka es krim chocolate chip meski sebenarnya Jeni's Splendid Ice Cream punya beragam rasa unik. Merek es krim ini juga pernah membuat edisi spesial berupa es krim dengan nama Biden di tahun 2017.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Bikin Laper: Lezatnya Mie Kari Rendang Porsi Melimpah di BSD"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com