Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Jan 2021 19:30 WIB
Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis Foto: YouTube Best Ever Food Review Show
Jakarta -

Hidangan buntut sapi sudah biasa, tapi bagaimana dengan buntut babi sampai buaya? Apakah bisa diolah jadi hidangan enak? YouTuber ini membuktikannya.

Buntut adalah bagian tubuh hewan yang tak banyak dikonsumsi, kecuali pada sapi. Di Indonesia, bahkan ada hidangan sop buntut yang terkenal enak.

Meski berasal dari bagian ekor, potongan buntut sapi masih berisi banyak daging. Saat diolah dengan tepat, daging pada buntut terasa empuk juicy.

Tak heran banyak orang menggemari hidangan buntut sapi. Tapi bagaimana dengan buntut hewan lainnya? Apakah bisa dijadikan hidangan enak? Apakah banyak dikonsumsi?

YouTuber Sonny di balik channel Best Ever Food Review Show menelusuri makanan ekstrem berupa hidangan buntut hewan di Vietnam.

Ada buntut babi sampai buntut buaya yang ia cicipi. Seperti apa tampilan dan cita rasanya? Berikut detikfood (17/1) merangkum informasinya:

1. Buntut babi

Berani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang EksotisBerani Coba? Mie Buntut Babi hingga Buntut Buaya yang Eksotis Foto: YouTube Best Ever Food Review Show

Saat sarapan, Sonny dan rekan foodiesnya yang bernama Calvin mencicipi mie buntut babi di pasar tradisional. Dikelola wanita bernama Hong, buntut babi di sini awalnya direbus selama 2 jam supaya empuk.

Jika sudah, buntut dipotong kecil-kecil dan dijadikan topping mie beras bersama irisan daun bawang dan taburan bawang goreng. Hong bilang buntut babi adalah bagian terenak dari babi, baik dari segi tekstur maupun rasanya.

Bagaimana dengan rasanya? Sonny bilang lumayan enak. "Ada kandungan protein, lemak, dan kulit yang tebal, jadi rasio tekstur (buntut babi)nya menarik," ujarnya. Ia pun asyik menggigiti potongan buntut babi yang besar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com