Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus

Riska Fitria - detikFood Minggu, 27 Des 2020 13:00 WIB
Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus Foto: TikTok @sq.ninahusen
Jakarta -

Tinggal di pinggir sungai dan tak bisa mendapatkan telur ayam, wanita yang satu ini lebih memilih telur buaya untuk jadi santapan. Seperti apa ya rasanya?

Lewat sebuah video, seorang wanita menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Wanita tersebut tinggal di sebuah gubuk yang berada di pinggir sungai.

Ia tidak tinggal sendirian, melainkan bersama dengan hewan-hewan peliharaannya seperti monyet, anjing dan kelinci. Yang menarik dari kehidupannya adalah saat ia menyiapkan makanan untuk dirinya.

Baca Juga : Daging Buaya Juga Enak Diolah Jadi Kari, Sate dan Sup Herbal

Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya KukusTak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus Foto: TikTok @sq.ninahusen

Karena tinggal jauh dari keramaian, ia selalu memanfaatkan tumbuhan dan hewan yang ada di pekarangan rumahnya untuk jadi santapan dalam sehari-hari. Seperti saat ingin memasak telur.

Biasanya telur yang sering disajikan santapan merupakan telur unggas, seperti ayam, bebek atau telur. Namun, wanita ini lebih memilih memasak telur buaya karena tak menemukan telur unggas.

Dalam video tersebut terlihat ia mengumpulkan telur-telur buaya yang diambil dari gorong-gorong pinggir sungai. Telurnya ada banyak, ia kemudian menempatkan telur tersebut di dalam keranjang.

Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya KukusTak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus Foto: TikTok @sq.ninahusen

Selain itu, wanita tersebut juga menyiapkan daun bawang. Telur dan daun bawang itu langsung dicuci bersih di air sungai dan langsung diolah. Ia mulai memecahkan telur tersebut dan merebusnya dalam wajan.

Tampilan telurnya berbeda dengan telur ayam. Saat masih dalam cangkang, telurnya berbentuk lebih lonjong. Saat dipecahkan, telurnya berwarna putih kekuningan.

Ia juga menambahkan daun bawang yang sudah diiris dan menambahkan bumbu penyedap. Proses memasak tak berhenti sampai itu. Ia kemudian menyiapkan buah semangka yang daging buahnya sudah dipisahkan.

Jadi, hanya menyisakan kulit luaran semangka yang berbentuk seperti mangkuk. Telur yang telah dimasak setengah matang itu dimasukkan ke dalam mangkuk buah semangka dan kembali dikukus.

Tak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya KukusTak Ada Telur Ayam, Wanita Ini Pilih Masak Telur Buaya Kukus Foto: TikTok @sq.ninahusen

Baru setelah matang, olahan telur itu dinikmati bersama dengan anjing dan monyet peliharaannya. Video wanita itu pun menarik perhatian netizen untuk berkomentar.

"Benar-benar memanfaatkan alam yang ada yaa, masak telur atau pakai telur buaya," tulis netizen.

"Apa rasanya itu telur buaya? Kok aku agak geli-geli ya ngeliatnya," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya, wanita ini juga pernah viral karena aksi sangarnya saat memasak buaya. Bagaimana tidak, buaya tersebut diburu langsung dari sungai di depan rumahnya dan langsung dimasak dengan cara digoreng.

Baca Juga : Sangar! Aksi Wanita Berburu Buaya untuk Digoreng dan Dimakan



Simak Video "Beli Bakpao Viral di Parepare Bisa Antre 2 Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com