ADVERTISEMENT

Daging Buaya Juga Enak Diolah Jadi Kari, Sate dan Sup Herbal

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 10 Jun 2020 19:00 WIB
-
Foto: EFA
Jakarta -

Sering dianggap sebagai makanan ekstrem dan aneh, daging buaya cukup populer di berbagai negara. Tak hanya dipanggang, daging buaya diolah jadi kari sampai sup herbal untuk obat.

Buaya sering diburu untuk diambil kulitnya karena kulit biaya dianggap sebagai produk yang paling unggul dibandingkan dagingnya. Namun banyak juga orang yang menggunakan dagingnya untuk dimakan.

Meski dianggap ekstrem tapi daging buaya sering dipilih karena memiliki protein yang lebih tinggi dari daging sirloin. Lalu kandungan kolestrolnya juga cukup rendah sehingga dianggap lebih sehat dari daging merah.

Berikut lima makanan dari daging buaya yang populer di berbagai negara.

Baca Juga: Wouw! Ada Buaya yang Dipanggang Utuh di Festival Kuliner Ini


1. Lechon Buwaya

-- Foto: DavaoCity



Berkunjung ke Filipina ada hidangan lechon yaitu daging panggang yang enak dan krispi. Biasanya lechon menggunakan daging babi, tapi belakangan ini muncul tren lechon buwaya.

Mirip seperti babi lechon, lechon buwaya menggunakan daging buaya yang masih utuh dan sudah dikuliti. Bagian luarnya diolesi oleh bumbu rempah dan banyak juga orang yang memasukkan sayuran dan bumbu lainnya ke dalam perut buaya.

Menurut orang-orang yang sudah mencoba buaya lechon di Filipina, rasa dari daging buaya ini seperti ayam dan sedikit kesat. Tentunya buaya yang dipakai bukan buaya liar melainkan buaya yang diternak khusus untuk dimakan.



Simak Video "Viral Bakso Jumbo dengan Kuah Rawon yang Hitam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT