Baked Potato Wendy's Terkenal Nikmat, Ini 9 Fakta Menariknya

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 16 Jan 2021 16:00 WIB
Menu Baked Potato di Wendys Foto: iStock
Jakarta -

Wendy's terkenal dengan menu baked potato alias kentang panggangnya yang nikmat. Ada fakta-fakta menarik di balik menu populer ini.

Wendy's merupakan jaringan restoran cepat saji internasional yang didirikan Dave Thomas di Ohio, Amerika Serikat. Menu utamanya sebenarnya burger, tetapi Wendy's juga punya menu andalan yang berbeda dari restoran cepat saji lainnya.

Wendy's menjadi satu-satunya restoran cepat saji yang menjual baked potato atau kentang panggang. Menu ini tidak ada di restoran cepat saji mana pun, kecuali Wendy's.

Di Indonesia sendiri, Wendy's memiliki 6 menu berbahan kentang dengan 4 menu diantaranya adalah baked potato.

Ada Baked Potato Broccoli 'N Cheese, Baked Potato Carbonara, Baked Potato Cheese 'N Cheese juga Baked Potato Chili 'N Cheese. Kamu bisa memilih saus dan isian yang lebih kamu sukai dari keempat menu baked potato ini.

Di balik kelezatan baked potato Wendy's yang empuk dan lembut, ada beberapa fakta unik yang menyertainya.

Berikut 9 fakta unik tentang menu baked potato Milik Wendy's seperti dilansir dari Taste of Home (8/1):

1. Menu Baked Potato Muncul Tahun 1983

Menu Baked Potato di Wendy'sMenu Baked Potato di Wendy's Foto: iStock

Wendy's pertama kali berdiri tahun 1969. Saat itu menunya hanya burger, kentang goreng, dan minuman soda saja.

Baru kemudian pada tahun 1983, Wendy's mulai menyajikan baked potato. Lalu pada tahun 1985, menu ini masuk dalam kategori menu yang kalorinya lebih sedikit. Menu lainnya saat itu ada tuna isi tomat dan salad nanas keju.

2. Beberapa Pilihan Rasa Sudah Dihilangkan

Dulu Wendy's pernah mengeluarkan beberapa varian rasa baked potato yang unik dan nikmat. Misalnya versi Italia yan ditambahkan sosis, saus tomat, dan mozzarella.

Lalu ada juga baked potato versi Meksiko yang berisi daging taco, saus picante, saus keju, dan sour cream. Bahkan Wendy's pernah mengeluarkan menu ubi panggang. Namun semua menu ini sudah tidak ada.

3. Pilihan Baked Potato Berbeda di Beberapa Negara

Kamu bisa mendapatkan baked potato di Wendy's yang ada di berbagai negara, namun pilihan rasanya bisa jadi berbeda. Hal ini disebabkan berbagai hal.

Baca Juga: Cara Membuat Kentang Panggang yang Renyah Enak ala Celebrity Chef

Misalnya baked potato dengan ham dan saus spesial yang dapat ditemukan di Puerto Rico tidak akan ditemukan di Amerika. Juga sebaliknya, pilihan rasa yang ditemukan di Amerika, tidak akan ditemukan di Argentina, Guatemala dan negara lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Bakso Kelapa Spesial di Cipanas"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com