Murah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 Ribuan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 12 Jan 2021 12:00 WIB
Murah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 Ribuan Foto: TikTok/detikvisual
Jakarta -

Masih banyak makanan murah yang mengenyangkan. Bahkan di antaranya banyak makanan yang kisaran harganya tak lebih dari Rp 2.000 saja.

Tak hanya di kota besar, tapi di banyak daerah pun sudah cukup sulit mencari makanan dengan harga di bawah Rp 5.000. Sudah jarang bakso, mie ayam sampai nasi bungkus yang harganya berkisar Rp 2.000 saja.

Tapi ternyata beberapa penjual masih mempertahankan harga yang murah ini. Tujuannya beragam, ada yang untuk membantu sesama, bersedekah, sampai yang murni melakoni usaha kuliner tersebut.

Contohnya seperti menu nasi goreng harga Rp 1.000 yang baru-baru ini viral. Kemudian ada juga penjual mie ayam murah di Magelang, yang mematok semangkuk mie dengan harga Rp 2.000 saja.

Berikut lima makanan yang murahnya kebangetan.

1. Mie Ayam Magelang

Murah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 RibuanMurah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 Ribuan Foto: TikTok/detikvisual

Pada awal tahun lalu, ada satu tempat makan mie ayam yang menarik perhatian. Mie ayam di Warung Mbak Atik yang ada di Magelang ini, berani menjual seporsi mie ayam dengan harga Rp 2.000 saja.

Letak warung mie ayam ini memang berada di dalam Dusun Karanglo. Tapi letaknya tak jauh dari Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang.

Ide mie ayam murah ini muncul setelah dulu sang anak ingin membeli bakso namun tak memiliki uang. Akhirnya Atik memutuskan untuk menjual mie ayam Rp 2.000 agar semua orang bisa membelinya.

Baca Juga: Mie Ayam Rp 2.000 Bisa Dinikmati di Warung Mbak Atik


2. Nasi Goreng Murah

Murah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 RibuanMurah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 Ribuan Foto: TikTok/detikvisual

Jika biasanya nasi goreng pinggir jalan dihargai sekitar Rp 12.000 per porsi. Tapi berbeda dengan nasi goreng super murah yang satu ini. Karena harga nasi goreng di sini satu porsinya berkisar Rp 1.000 saja.

Lewat akun TikTok @1001kuliner, ada video nasi goreng murah yang berkeliling di Jember, Jawa Timur. Penjual nasi goreng itu masih menggunakan bakul yang dibawa di atas sepeda.

Meski harga makanannya murah tapi porsinya pas untuk sarapan anak-anak sekolah. Nasi goreng ini disajikan tanpa kecap dengan rasa bawang putih yang cukup enak. Banyak netizen yang penasaran nasi goreng ini.

Baca Juga: Viral Nasi Goreng Rp 1.000, Netizen Kangen Masa Sekolah!


3. Soto Sewu

Murah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 RibuanMurah Banget! 5 Makanan Ini Harganya Cuma Rp 2 Ribuan Foto: TikTok/detikvisual

Kalau di daerah Jawa memang masih banyak soto dengan harga murah kisaran Rp 5.000. Tapi tempat makan soto yang satu ini memasang harga yang lebih berani.

Dengan uang Rp 1.000 saja sudah bisa mencicipi soto ayam di Sragen. Sang pemilik 'Soto Sewu' bernama Sukarni, menceritakan bahwa dia membuka kedai soto murah ini, saat terkena PHK dari pabrik tekstil tempatnya bekerja.

Untuk menyambung hidup, ia akhirnya mulai berjualan soto ayam. Meski harganya cuma Rp 1.000, tapi Sukarni mengaku bahwa ia bisa meraup untuk jutaan rupiah.

Baca Juga: Viral Jual Soto Rp 1.000, Pemiliknya Bisa Untung Jutaan Rupiah Setiap Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Soto Ayam Medan di Senayan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com