Tren Kuliner 2021

Tren Kopi Tahun 2021, Alternatif Sehat Kopi hingga Kopi Kalengan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 17:15 WIB
Tren Kopi Tahun 2021, Alternatif Sehat Kopi hingga Kopi Kalengan Foto: Getty Images/iStockphoto/vuk8691
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
Jakarta -

Di tahun 2021, tren kopi juga berkembang. Para pakar memprediksi minuman sehat alternatif kopi kian digemari dan kopi kalengan bakal populer.

Prediksi tren kuliner tahun 2021 sudah bermunculan. Tak hanya makanan utama dan dessert baru saja yang mencuri perhatian, tapi juga tren untuk minuman.

Salah satu yang populer adalah kopi. Sebagai minuman universal yang dinikmati hampir di seluruh dunia, para pakar memprediksi seperti apa tren kopi tahun 2021.

Tren kopi tahun ini ternyata bukan sekadar soal rasa atau jenis kopinya saja, melainkan juga bagaimana kopi dikemas dan dinikmati.

Varian kopi sehat dengan campuran bahan kaya manfaat diprediksi bakal semakin digemari. Lalu ada juga kopi kemasan kaleng yang menawarkan kepraktisan.

Bukan tidak mungkin kopi akan semakin populer dan dinikmati banyak orang tahun ini. Lalu apa saja tren kopi tahun 2021?

Kopi rasa internasional

Tren Kopi Tahun 2021, Alternatif Sehat Kopi hingga Kopi KalenganTren Kopi Tahun 2021, Alternatif Sehat Kopi hingga Kopi Kalengan Foto: Getty Images/iStockphoto/vuk8691

Webstaurant Store (5/1) menyebut pencinta kopi semakin terbuka dengan kreasi minuman kopi baru, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Tren ini diperkirakan makin kuat dengan banyaknya minuman kopi Asia yang dikenal di dunia. Sebut saja dalgona coffee yang pertengahan 2020 begitu booming.

Di tahun 2021, dalgona coffee mungkin bakal muncul dalam variasi menarik. Misalnya Dalgona Boba Tea, Seasonal Dalgona yang dicampur rasa lain, hingga Dalgona Affogato dengan tambahan gelato.

Cita rasa kopi internasional lain yang juga diprediksi bakal tren adalah kopi Vietnam dan kopi Turki. Untuk kopi Vietnam, ciri khasnya ada pada pemakaian susu kental manis.

Lalu untuk kopi Turki ialah memakai bubuk kopi yang sangat halus. Cita rasa kopinya begitu kuat sehingga cocok disajikan bersama cokelat atau dessert Turki sebagai kudapan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com