5 Tempat Makan Paling Diminati Pembaca Detikfood di Tahun 2020

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Des 2020 19:00 WIB
Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Tahun 2020 segera berakhir. Sepanjang tahun ini pembaca Detikfood tertarik dengan 5 tempat makan berikut. Menunya mie ayam hingga nasi telur dadar!

Kilas balik momen kuliner sepanjang tahun ini, Detikfood menemukan 5 tempat makan paling diminati 2020. Ulasan soal tempat makan ini begitu menarik perhatian pembaca.

Terungkap bahwa tempat makan berikut mengusung konsep beragam. Dari segi lokasi, ada yang tempatnya kaki lima hingga yang mewah di pusat ibu kota.

Untuk menunya, semua tempat makan ini menawarkan makanan favorit orang Indonesia. Dari mie ayam, bakso, donat, sampai nasi telur dadar yang menggugah selera.

Uniknya ada satu tempat makan yang diminati karena sosok peraciknya. Ia merupakan mantan tentara yang ahli meracik bakso.

Lalu ada juga kisah unik di balik tempat makan mie ayam populer di dekat Universitas Indonesia (UI). Pasalnya mie ayam ini disebut sengketa.

Berikut daftar 5 tempat makan paling diminati pembaca Detikfood di tahun 2020:

1. Mie Ayam Sengketa

Mie Ayam SengketaMie Ayam Sengketa Foto: Selvi Ramadhenisa

Mie ayam gerobakan dengan harga murah meriah selalu sukses menarik perhatian, tak terkecuali para pembaca Detikfood. Ulasan soal Mie Ayam Sengketa di UI Depok jadi contohnya.

Penamaan 'sengketa' untuk mie ayam bukan tanpa alasan. Lokasi penjual mie ayam ini ada di antara dua gedung fakultas yaitu FIB dan FISIP. Kepopulerannya pun seolah jadi rebutan antara tempat ini.

Cerita lain mengungkap kalau 'sengketa' adalah karena penjual mie ayam tidak memiliki izin resmi untuk jualan di area kampus. Kini Mie Ayam Sengketa juga punya gerai permanen.

Lokasinya ada di daerah Kukusan Teknik (KuTek). Jaraknya sekitar 800 meter dari jalanan sebelah kiri pintu keluar UI melalui KuTek. Harga per porsinya sekitar Rp 10 ribu saja.

Baca Juga: Mie Ayam Sengketa yang Jadi 'Rebutan' Fakultas di Universitas Indonesia

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com