Donuthing! : Ngemil Donat Kekinian yang Empuk dengan Lumeran Cokelat

Riska Fitria - detikFood Jumat, 17 Apr 2020 12:00 WIB
donuthing Donuthing rasa cokelat Foto: dok. detikFood / Riska Fitria
Jakarta -

Camilan donat kekinian bisa dipesan online di tempat ini. Ada donat saus cokelat hingga karamel yang siap memanjakan lidah. Empuk manis!

Donuthing! merupakan bisnis kuliner keluarga artis Baim Wong, Paula Verhoeven dan anaknya Kiano. Pada bisnis kuliner ini, mereka menawarkan camilan berupa donat. Bukan donat biasa, melainkan donat kekinian dengan aneka isian yang manis legit.

Tampilan donatnya sangat menggoda. Terlihat padat dengan isian selai yang begitu royal. Banyak foodies yang ramai membicarakan soal donat kekinian ini. Nah, Donuthing! ini bisa menjadi pilihan camilan enak untuk menemani hari-hari saat di rumah saja.

donuthingKenasan donuthing Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Meskipun masih terbilang baru, tetapi Donuthing sudah memiliki beberapa outlet di Jakarta. Salah satunya berada di kawasan Cempaka Putih. Donuthing! menawarkan berbagai varian, mulai dari yang klasik hingga donat isian.

Kami pun memesan beberapa variannya melalui aplikasi ojol. Donuthing! tersebut dikemas menggunakan kertas mini berwarna putih yang bertuliskan, "Donuthing! Just Chillin',". Satu kemasan berisi satu donat.

Pengemasan ini tampak berbeda seperti yang diperlihatkan pada akun Instagram resminya. Di Instagram donat tersebut memang dibungkus menggunakan kertas putih, tetapi kemudian dikemas lagi menggunakan kotak kardus berwarna coklat dan kuning.

Baca Juga : Yummy! Donat Enak Ini Hanya untuk Mereka yang Berusia 21 Tahun

Meskipun begitu, kami tetap tak sabar untuk merasakan rasa donat tersebut. Pertama ada Chocolate Crispy Donuth (Rp. 11.000) yang merupakan menu best seller di Donuthing!. Varian dari donat filling yang satu ini memiliki bentuk yang berbeda dengan donat biasanya, yaitu tanpa lubang ditengah.

donuthingDonuthing rasa cokelat Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Dilihat sekilas, tampilannya benar menggoda mirip bombolini, donat Italia. Besar, padat dengan saus cokelat yang tampak keluar dari ujung donat. Tekstur donat yang satu ini renyah garing di bagian luarnya.

Sementara di bagian dalam donat terasa lembut dan empuk. Saat dibelah, adonannya sangat tebal. Apalagi isian selai cokelat yang lumer di mulut. Rasa manisnya tidak hanya dihasilkan dari selai cokelatnya saja, tetapi juga pada adonan donatnya.

Begitu pula pada varian Cheese Crispy Donuth (Rp. 11.000). Varian ini juga sama padat dan empuknya, hanya saja isiannya berupa krim keju yang gurih asin. Rasanya cocok dipadukan dengan adonan donat yang manis.

DonuthingDonuthing rasa keju Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Kemudian kami juga mencicipi varian yang unik, yaitu Banana Crispy Donuth (Rp. 11.000). Pada varian ini, donat diisi dengan selai rasa banana yang lembut. Pemberian selainya sangat royal, bahkan sampai meluber di ujung donatnya.

donuthingdonuthing Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Selain itu, aroma pisangnya dapat tercium wangi kuat. Begitu dikunyah rasa pisangnya juga sangat terasa sangat kuat. Namun, menurut kami, adonan donat kurang pas jika dikombinasikan dengan selai pisang ini.

Nah, untuk varian donat basik kami memesan varian Icing Sugar Crispy Donuth (Rp. 8.500). Untuk varian klasik, donatnya sama seperti donat pada umumnya, yaitu dengan lubang di bagian tengah.

donuthingDonuthing icing sugar Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Meskipun begitu, donatnya juga sangat padat, sehingga lubang di tengah pun sampai tak terlihat. Lapisan gula pada donatnya juga sangat royal. Bahkan sampai menutupi semua lapisan donat. Rasanya legit empuk.

Begitu pula pada varian Caramel Crispy Donuth (Rp. 8.500 / pcs). Saking banyaknya saus karamel yang diberikan, sampai-sampai membuat tampilan donatnya terlihat begitu mengkilap. Lengket sehingga menyisakan saus karamel di tangan.

donuthingDonuthing karamel Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Nah, kalau kamu tertarik untuk memesan Donuthing! secara online, kamu dapat langsung memesannya melalui aplikasi ojol.

Donuthing!
Jalan Cempaka Putih Tengah,
Cempaka Putih, Jakarta
Telepon : 085892449280
Jam Buka : 14.00 - 22.00

Baca Juga : Tomaple: Ngemil Donat Kentang Isi Daging Ayam hingga Kelapa Gula Merah



Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)