Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 26 Okt 2020 17:00 WIB
Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Racikan nasi telur dadar di dekat UI ini populer di kalangan anak kos. Dengan Rp 9 ribu, kamu sudah bisa kenyang makan nasi, telur dadar hangat, plus sambal tomat!

Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan di sekitar kampus atau area kos-kosan harganya terjangkau. Tak terkecuali di Jalan Cengkeh, Pondok Cina yang dekat dengan kampus Universitas Indonesia (UI), Depok.

Di kawasan ini berjejer kos-kosan yang dihuni banyak mahasiswa. Juga banyak tempat makan murah untuk mengakomodir kebutuhan makan mahasiswa yang rata-rata keuangannya terbatas.

Warkop Qimpul jadi pilihan populer

Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UIWarkop Qimpul: Pilihan Warkop Populer di Dekat UI Foto: dok. detikFood

Salah satu yang terkenal adalah Warkop Qimpul atau sering disebut juga Tempat Makan Kimpul. Konsepnya seperti warung kopi, namun area makannya cukup besar.

Menu yang ditawarkan juga bukan hanya mie instan atau camilan. Warkop Qimpul menyajikan makanan mengenyangkan gaya Chinese Food. Harganya mulai dari Rp 9 ribu saja, sudah dengan nasi.

Warkop Qimpul bukanlah 'pendatang' baru sebab warung makan ini sudah ada sejak UI berdiri. Kira-kira di antara tahun 1980-1981.

Dirintis keluarga asal Sumedang

Disambangi detikFood (25/10), pengelola Warkop Qimpul bercerita ia adalah generasi kedua. "Dari (usaha) bapak sama ibu. Dulu pertama lokasinya di Jalan Margonda Raya, tapi karena pelebaran jalan pindah. Pindah ke sini (Jalan Cengkeh) tahun 1990-an," tuturnya.

Kini ibu yang tak mau disebutkan namanya ini bekerja sama dengan dua saudaranya. Ia menuturkan, "Tiap 40 hari gantian jaga warung, sekarang lagi giliran saya. Kita bertiga yang meneruskan."

Nah, saat sedang tidak kebagian tugas jaga warung, mereka kembali ke Sumedang. "Tadinya iseng-iseng buat cari rezeki, kebetulan jalannya jadi penjual makanan (di Depok)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]