Keren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah Pemulung

Riska Fitria - detikFood Kamis, 24 Des 2020 13:00 WIB
Keren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah Pemulung Foto: TikTok @dyakb
Jakarta -

Berbagi kebahagiaan bisa dengan cara apapun. Misalnya mentraktir makan para bocah yang bekerja sebagai pemulung juga merupakan hal yang mulia.

Karena kondisi keuangan keluarga yang kekurangan, para bocah di bawah umur terpaksa ikut mencari nafkah. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menjadi pemulung yang bekerja mengumpulkan barang bekas di jalanan.

Tak jarang, mereka terlihat lesu saat mencari barang bekas. Dari itu, beberapa orang ini tergerak hatinya untuk berbagi kebahagiaan kepada bocah pemulung dengan mentraktir makan.

Momen tersebut dibagikan lewat video dan menjadi viral di media sosial. Terlihat jelas wajah bahagia dari bocah pemulung saat bisa menikmati makanan lezat di restoran. Aksi tersebut pun menginspirasi banyak orang untuk saling berbagi.

Berikut 5 kisah menginspirasi yang mentraktir makan bocah pemulung.

1. Traktir Susu Kotak

Keren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah PemulungKeren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah Pemulung Foto: TikTok Luthfi Azhar

Kisah menginspirasi datang dari pengguna TikTok bernama Luthfi Azhar. Melalui video di TikToknya ia selalu berbagi kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan, salah satunya kepada pemulung.

Ada video yang sukses membuat netizen terharu di mana ia mentraktir anak-anak dari pemulung berupa susu kotak. Bukan hanya itu, ternyata Luthfi sudah memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga pemulung itu.

Ia bahkan sering menemui mereka untuk memberikan sesuatu baik makanan, mainan atau hanya untuk sekadar bertemu. Mengharukannya lagi, ia sampai merubah penampilan mereka menjadi lebih bersih dan rapi.

Tak tanggung-tanggung, Luthfi juga membantu mereka dengan mendirikan warung jajan untuk pendapatan sehari-hari. Kisahnya pun viral di TikTok, banyak netizen yang gemas dengan aksi Rasta, anak pemulung yang berwajah imut.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan Netizen Ini Traktir Susu Kotak Anak-anak Pemulung

2. Traktir Bocah Pemulung yang Menangis Kelaparan

Keren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah PemulungKeren! 5 Kisah Orang yang Hobi Traktir Makan Bocah Pemulung Foto: TikTok @dyakb

Hal yang sama juga dilakukan oleh pengguna TikTok @dyakb. Melalui videonya, ia menceritakan pengalamannya saat berkendara mobil di malam hari. Kemudian ia melihat bocah pemulung tengah duduk di pinggir jalan.

Bocah itu terlihat lesu sambil memegangi perut. Di sampingnya terdapat karung berukuran besar yang biasa ia bawa selama memulung. Ia pun tergerak hatinya untuk menghampiri bocah tersebut.

Ternyata bocah itu belum makan dari pagi. Karena tak tega, pengguna TikTok itu membawa si bocah ke sebuah warung makan nasi goreng. Betapa bahagia si bocah ketika mendapat sepiring nasi goreng.

Pengguna TikTok itu juga membelikan nasi goreng untuk bisa dimakan oleh keluarganya di rumah. Ia pun mengantarkan si bocah ke tempat semula, dan ia sudah ditunggu oleh sang adik.

Baca Juga : Netizen Ini Traktir Makan Bocah Pemulung yang Menangis Kelaparan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kepiting Asap Berselimut Daun Pisang yang Bikin Ngiler"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com